Pembagian BLT-DD tahap III di Desa Mekarjaya.

KARAWANG-Pemerintah Desa Mekarjaya kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III Tahun Anggaran 2022 kepada 109 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari mulai bulan ke 7, 8, 9 dengan masing-masing bulan mendapat Rp300 ribu sehingga total mendapat Rp900 ribu.

Pembagian BLT-DD tersebut langsung dibagikan Kepala Desa Mekarjaya, Enju Junaedi, bertempat di Gor Serba guna Desa Mekarjaya Kecamatan Rawamerta, Sabtu (24/9/2022).

Enju Junaedi mengaku bersyukur pembagian BLT-DD berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Setelah dianalisa data dengan sekasama adanya pembagian BLT-DD Tahap III untuk mengkaper warga yang belum sama sekali mendapatkan bantuan sosial baik dari bansos PKH, BPNT, BLT-BBM,” ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan BLT-DD ini ada bisa memenuhi keadilan untuk semua warga agar merasakan adanya bantuan dari pemerintah dan tentunya mudah-mudahan bisa membantu dan bermanfaat untuk meringankan kehidupan warga karena saat ini kondisi ekonomi yang serba sulit.

Warga penerima bantuan, Romih, mengucapkan rasa terimakasihnya atas bantuan yang diterimanya melalui Pemdes Mekarjaya.

“Alhamdulillah sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat, daerah dan Kepada Pemerintah Desa Mekarjaya khususnya kepada kepala desa yang sudah memberikan bantuan terhadap kami sebagai warga kecil dengan adanya bantuan ini bisa menambah modal usaha kami sehari-hari,” ujarnya gembira. (man/dede/red).