H. Oma Siap Maju di Pilkada Karawang 2024

H. Oma Miharja Rizky
H. Oma Miharja Rizki

KARAWANG-H. Oma Miharja Rizki, telah menyatakan kebulatan tekadnya untuk maju di kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2024 mendatang.

Kader Partai Demokrat sekaligus Wakil Ketua Komisi IV DPRD Karawang itu kini berupaya terus menaikkan elektabilitas dan popularitasnya sebagai politisi muda partai berlambang mercy.

Bacaan Lainnya

H. Oma memang tidak ujug-ujug terjun ke dunia politik. Apalagi tiba-tiba menyatakan kesiapan diri menjadi bakal calon bupati. Jauh-jauh hari namanya cukup dikenal oleh masyarakat luas di Karawang.

Apalagi jabatan terakhir sebelum ia memutuskan terjun ke dunia politik dan terpilih menjadi bendahara DPC Demokrat Karawang, Oma adalah Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang.

“Jika ditanya, tentu sebagai politisi saya siap. Tinggal sebagai orang yang setiap hari terjun ke masyarakat, sejauh mana orang menginginkan saya berbuat lebih, akan terlihat nanti di survei,” kata pria yang biasa disapa Haji Robert ini.

Sempat Jadi OB dan Sopir Angkot

Selain sebagai mantan ketua Karawang Taruna dan politisi Demokrat, H. Oma juga sebagai pengusaha sukses. Tetapi tak banyak orang yang mengetahui jika H. Oma memulai karir dari titik nol. Ia pernah menekuni profesi office boy sebelum duduk di kursi legislatif.

“Orang banyak yang mengenal saya ketika sudah usaha saya jalan. Hanya sedikit orang yang tahu saya pernah juga menjadi OB. Jadi insyaallah saya tahu betul apa yang dibutuhkan oleh masyarakat yang tingkat ekonominya di bawah,” kata suami dari Kades Sukaluyu ini.

Bahkan, sebelum namanya populer menjadi Ketua Karang Taruna Karawang, Oma pernah menjadi OB, bahkan menjadi supir angkot pernah ia lakoni untuk memenuhi kebutuhan hidup. Secara gambaran Oma sudah mengerti apa yang menjadi keinginan atau masyarakat kelas bawah yang terkadang aspirasinya kurang di dengar dan diperhatikan.

Perjalanan organisasi Sekretaris DPC Demokrat Karawang ini, dimulai dari bawah dimulai menjadi Ketua Karang Taruna Desa Sukaluyu, hingga puncaknya pernah menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang pada periode yang 2014-2019. Hingga mengantarkan karirnya sangat melejit dan menjadi penguasa sukses.

Pada pemilu 2019 yang lalu H.Oma berhasil memperoleh suara sebanyak 15.838 suara merupakan suara terbanyak, Anggota DPRD Karawang Dapil Satu, Meliputi Kecamatan Tegalwaru, Pangkalan, Telukjambe Barat, Telukjambe Timur, dan Karawang Barat. (red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar