Cari Bibit Unggul Atlet Futsal, Ketua DPRD Karawang Gelar Turnamen Futsal

1
Pendi Anwar (baju biru) serahkan hadiah ke pemenang Futsal Cup.

KARAWANG-Ketua DPRD Kabupaten Karawang , Pendi Anwar, menggelar Open Turnamen Futsal Pendi Anwar Cup yang dilaksanakan di lapangan AFT Futsal Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru, Karawang.

Menurut Pendi, digelarnya kegiatan di bidang olahraga ini merupakan salah satu bentuk agar masyarakat khususnya para remaja yang memiliki hobi bermain futsal bisa tersalurkan dengan baik. Terlebih, menjadi wadah untuk mencari bibit unggul atlet futsal.

“Selain memberikan edukasi betapa pentingnya olahraga di dalam kehidupan apalagi di masa pandemi ini, kegiatan open turnamen futsal ini juga diharapkan menjadi ajang mencari bibit atlet futsal di kemudian hari untuk bisa bertanding baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional,” ucapnya kemarin.

Tak hanya itu, kegiatan yang digagasnya ini juga berharap bisa menjadi ajang setiap tahun dan di bidang cabang olahraga yang berbeda nantinya.

“Tahun ini kita baru buka open turnamen di bidang olahrga futsal putra dan volly putri saja, semoga kedepan bisa menyelenggarakan beberapa cabang olahraga yang lain juga,” ujar politikus Demokrat ini.

Sementara Ketua Panitia Kegiatan Open Turnamen Futsal Putra Pendi Anwar Cup, Agus Kusdrajat atau yang akrab disapa Agus Jepang ini menjelaskan bahwa kegiatan sudah berlangsung selama dua hari dengan diikuti oleh puluhan tim peserta tim Futsal yang ada di Kabupaten Karawang.

“Peserta yang daftar lumayan cukup banyak juga dan melebih kouta yang disediakan, maka kita lakukan seleksi terlebih dahulu, hasil seleksi ada 18 tim yang bertanding,” terangnya.

Ia juga menjelaskan sejumlah hadiah untuk para juara juga dipersiapkan tropi maupun hariah uang pembinaan.

“Juara 1 sampai 3 + top skor, Juara 1 tropi + uang pembinaan sebesar Rp1,5 juta, sedangkang juara 2 tropi + uang pembinaan sebesar satu juta, dan bagi juara ke 3 mendapatkan tropi+ uang pembinaan sebesar Rp700 ribu rupiah serta top skor sebesar Rp300,” tutupnya. (red).

1 thought on “Cari Bibit Unggul Atlet Futsal, Ketua DPRD Karawang Gelar Turnamen Futsal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *