Ciderai Keyakinan Umat Islam, PBNU Desak Polri Segera Tangkap Joseph

0
Joseph Paul Zhang.

NASIONAL-Viralnya penistaan terhadap keyakinan umat Islam yang dilakukan oleh Joseph Paul Zhank, mendapat kecaman keras dari sejumlah pihak, di antaranya dari ormas Islam terbesar di Indonesia, NU.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), H. A Helmy Faishal Zaini, mengecam keras pernyataan oknum yang bernama Joseph Paul Zhang dalam sebuah video viral yang menghina dan menciderai kayakinan dan ajaran umat Islam.

Dilansir nu.or.id, PBNU menyebut pernyataan yang dikeluarkan tersebut masuk ke dalam penghinaan terhadap keyakinan umat Islam.

Baca juga : Hina Umat Islam dan Ngaku Nabi Ke-26, Joseph Paul Zhang Diburu Polisi

Namun ia mengajak kepada umat Islam untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dan melakukan hal-hal di luar koridor hukum yang berlaku.

“Kesucian bulan Ramadan harus senantiasa dijaga dengan cara-cara yang arif dan bijaksana, yang salah satunya, saling menghargai dan menghormati keyakinan umat beragama,” ucapnya.

PBNU pun meminta aparat kepolisian untuk segara melakukan langkah nyata untuk menyelesaikan pernyataan yang meresahkan ini.

Baca juga : Kecam Sikap Ekstrim Joseph, Aspika : Tangkap Si Penista Islam Joseph!

“Meminta aparat keamanan, dalam hal ini Polri, untuk segera melalukan langkah kongkret mengusut dan menangkap Joseph Paul Zhang atas perbuatannya tersebut,” pungkasnya. (red).

Sumber : nu.or.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *