Diduga Ada WNA Ikut Vaksinasi Gratis di Kelurahan Palumbonsari

0
Diduga WNA ikuti vaksinasi gratis di Kelurahan Palunbonsari.

KARAWANG-Disinyalir ada sejumlah warga negara asing (WNA) ikut vaksinasi gratis COVID-19 yang dilaksanakan oleh Pemkab Karawang melalui UPTD Puskesmas Plawad di aula Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, Kamis (15/7/2021).

Kejadian itu terungkap ketika seorang warga setempat yang juga sedang ikut program vaksinasi gratis, Engkos, memergoki WNA tersebut di parkiran kantor Kelurahan Plawad.

“Saya lihat ada tiga orang diduga WNA, saya tanya mereka dari perusahaan mana, jawabannya kayak orang gagap,” ujarnya kepada delik.co.id.

Menurut Engkos, sebelumnya pada program vaksinasi tahap pertama dirinya juga melihat mereka.

“Tahap pertama vaksinasi saya lihat mereka, eeh ternyata di tahap kedua mereka ada juga,” ungkapnya.

Engkos pun sempat menumpahkan kekesalannya ke tenaga kesehatan vaksinasi gratis lantaran dirinya sempat ditolak mengikuti vaksinasi. Namun ketika dirinya berdebat, barulah nakes mengizinkan dirinya untuk divaksin.

“Alasan sudah tutup. Saya ke situ jam 12 siang. Tapi saya daftar dari jam 08.00 pagi. Sehubungan peserta vaksinasi sangat banyak saya pulang dahulu ke rumah, batu ke lokasi lagi jam 12.00 siang,” bebernya.

Terpisah, Kasubbag UPTD Puskesmas Plawad, Evi, ketika dikonfirmasi perihal adanya dugaan WNA yang ikut vaksinasi gratis mengelak.

“Tidak ada,” ucapnya ketika dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp.

Namun ketika delik.co.id mengirimkan video yang berisi dugaan adanya WNA di program vaksinasi gratis, Evi bungkam tidak lagi memberikan klarifikasi hingga berita ini rilis. (red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *