Gelar Orientasi, Fadel Berharap Pengurus Kedepankan Inklusif dan Kolaboratif

1
Orientasi pengurus KADIN Karawag 2021-2026.

KARAWANG-Setelah susunan calon pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Karawang periode 2021-2026 terbentuk, Ketua KADIN Karawang Fadludin Damanhuri langsung tancap gas rapat perdana orientasi pengurus yang dihadiri Ketua KADIN Provinsi Jawa Barat dan Pemkab Karawang yang diwakili Kepala Disperindag serta Kabag Ops Polres Karawang pada Sabtu (02/10/2021) di Ballroom Hotel Swiss-Belinn, Karawang.

“Orientasi ini merupakan wahana silaturahmi dan pendekatan sesama pengurus KADIN Karawang periode 2021-2026,” kata Fadel sapaan akrab Fadludin Damanhuri.

Menurutnya, kewajiban dari aturan KADIN bahwa setiap pengurus harus dibekali atau upgrading tentang pengetahuan organisasi serta menjalin sinergitas dan kolaborasi dengan stakeholder.

“Penyusunan pengurus yang tepat dan sempurna tentunya sangat sulit. Namun, saya berharap mudah-mudahan ini adalah formasi yang terbaik,” ujarnya.

Fadel ingin kepengurusannya mengedepankan inklusif dan kolaboratif, yaitu dengan merangkul semua lapisan pengusaha baik kecil sampai besar serta semua sektor industri memilki rumah yang sama, yakni KADIN.

KADIN Karawang menyatakan kesiapannya berkolaborasi dengan Pemkab Karawang untuk menggerakkan perekonomian daerah melalui dunia Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Ia juga memprioritaskan kemitraan atau kolaborasi antara KADIN dengan pemerintah, sesama pengusaha dan juga pekerja sebagai tulang punggung usaha.

Hal senada juga dikatakan oleh Arif Dianto yang ditunjuk sebagai Komite Tetap Kerjasama Hubungan Industrial dan Perlindungan Tenaga Kerja. Menurut Arif, KADIN Karawang akan bekerja keras membantu pemerintah daerah dalam pemulihan ekonomi. Hal ini tentunya harus disertai dengan kerja keras bersama dalam menangani pemulihan ekonomi serta kedisiplinan dan kepatuhan seluruh masyarakat dalam menjalankan Protokol Kesehatan.

“Formasi pengurus yang sekarang merupakan mandat dari Muscab lalu agar KADIN Karawang membantu pemerintah melawan pandemi dan memulihkan ekonomi,” pungkasnya. (rilis/red).

1 thought on “Gelar Orientasi, Fadel Berharap Pengurus Kedepankan Inklusif dan Kolaboratif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *