Jaga Kondusivitas Perumahan, Katar Karawang Akan Undang Developer

1
Ketua Katar Karawang, Asep Saepuloh.

KARAWANG-Karang Taruna (Katar) Kabupaten Karawang berencana akan mengundang sejumlah developer perumahan, pemerintah desa dan Katar tingkat desa.

Ketua Katar Kabupaten Karawang, Asep Saepuloh, mengatakan, tujuan pihaknya mengelar acara pertemuan tersebut untuk menjaga kondusivitas iklim investasi perumahan di Karawang.

“Agar tidak ada lagi kasus adanya oknum yang mengatasnamakan Karang Taruna meminta ‘jatah’ kepada penghuni perumahan, ataupun kepada developer perumahan,” kata Asep dalam keterangan rilisnya kepada delik.co.id, Selasa (2/11/2021).

“Banyak laporan masuk baik dari warga ataupun developer perumahan yang keberatan adanya oknum Karang Taruna. Jadi kita bantu agar tidak ada lagi kasus-kasus yang mencoreng Karang Taruna,” sambungnya.

Ia pun menjelaskan, untuk kasus adanya oknum yang mengatasnamakan Karang Taruna di tingkat desa, maka yang bertanggung jawab atas pembinaan Karang Taruna di tingkat desa adalah kepala desa.

“Karang Taruna Kabupaten sifatnya menjalin komunikasi, kolaborasi dan juga konsultasi,” ujarnya.

Agar tidak ada lagi kesalahpahaman, Asep menuturkan, Karang Taruna Kabupaten Karawang akan melaksanakan program Saba Desa tahun 2022 nanti. Program tersebut, yaitu Karang Taruna Kabupaten memberikan edukasi kepada pemerintah desa serta bertujuan untuk mengedukasi apa sebenarnya fungsi Karang Taruna.

Sebelumnya, Organisasi Pemuda Karang Taruna Karawang menjadi perhatian karena adanya sebuah unggahan pada media sosial yang mengunggah bukti percakapan antara warga dengan seseorang yang diduga anggota Karang Taruna.

Warga tersebut, diketahui merupakan seorang janda yang mengaku harus mengeluarkan uang sebesar 1 juta rupiah kepada karang taruna di wilayahnya saat dirinya hendak membuat dapur di rumahnya sendiri.

Walhasil, unggahan tersebut menjadi ramai dan banyak komentar negatif terhadap adanya Karang Taruna. (red).

1 thought on “Jaga Kondusivitas Perumahan, Katar Karawang Akan Undang Developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *