Jajaki Kerjasama, DPC Organda Karawang Sambangi Samsat dan Dishub

0
Foto bersama dengan jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang.

KARAWANG-Usai terbentuk pengurus DPC Organda Kabupaten Karawang periode 2023-2028 di ujung Oktober 2023 kemarin, para pengurus pun langsung ambil langkah cepat untuk menjajaki kerjasama dengan sejumlah instansi pemerintahan.

Hari ini, Kamis (14/12/2023), Ketua DPC Organda Kabupaten Karawang, Kurniadi, dengan didampangi Sekretaris Muhammad Fauzi, Wakil Ketua 1 Doni, Wakil Ketua 2 Dadang Karbada dan Humas Latifudin Manaf menyambangi kantor Bapenda Wilayah Karawang/Samsat yang  diterima langsung  Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Karawang Rian dan Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang yang diterima langsung Kepala Dishub Agus Kurnia.

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan silaturahmi dan audiensi dengan Samsat Kabupaten Karawang dan Dishub Karawang,” kata Sekretaris DPC Organda Kabupaten Karawang, Muhamad Fauzi, kepada delik.co.id., usai audiensi, Kamis (14/12/2023).

Fauzi memaparkan tujuan pihaknya menyambangi dua intansi pemerintah tersebut, di antaranya ingin memperkenalkan kepengurusan baru DPC Organda Kabupaten Karawang yang periode ini di nahkodai oleh Kurniadi sebagai ketua dan Muhamad Fauzi sebagai sekretaris.

Foto bersama dengan jajaran pejabat kantor Bapenda Wilayah Karawang/Samsat.

“Dengan instansi Samsat kami lakukan pembahasan terkait penertiban pajak angkutan kota,  angkutan karyawan dan angkutan barang lainnya,” ungkapnya.

Sementara audiensi dengan Dishub Karawang pihaknya membahas peremajaan angkutan lantaran saat ini  banyak angkutan kota, angkutan karyawan dan angkutan barang yang sudah tidak layak beroperasi.

Atas dasar itu, pihaknya kedepan akan melaksanakan kajian secara mendalam dengan stakeholder yang ada untuk membahas aturan-aturan transportasi.

Pihaknya juga akan melaksanakan operasi khusus agar masyarakat ke perusahaan-perusahaan transportasi yang tidak berplat T (plat wilayah Karawang) untuk mutasi ke plat T .

“Tujuan kami agar pajak kendaraan yang beroperasi di Karawang pajaknya masuk ke pemerintah Kabupaten Karawang. Kesimpulannya dari audiensi kami hari ini adalah DPC Organda Kabupaten Karawang akan berkontribusi dan menjadi mitra strategis pemerintah dengan bekerjasama dengan pihak Kepolisian, Samsat, Bupati dan dinas terkait,” tutupnya. (red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *