KSPK Galang Satu Juta Tanda Tangan Dukung Palestina Lawan Agresi Israel

4
Aksi bela Palestina di bunderan Galuhmas Karawang.

KARAWANG-Sejumlah puluhan masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Solidaritas Palestina Karawang (KSPK) melakukan aksi satu juta tanda tangan

peduli mendukung Palestina melawan agresi (penjajahan) Israel di bunderan Galuhmas Karawang, Minggu (5/11/2023).

Dalam momen bertepatan dengan adara Car Free Day itu, mereka menyapa dengan ramah kepada setiap warga yang melintasinya untuk turut serta partisipasi membubuhkan tanda tangan di atas kain putih.

“Kalau kita tidak bisa bantu Palestina dalam bentuk tenaga dan materi, setidaknya kita dukung Palestina dengan dukungan moril melalui tanda tangan sebagai bentuk solidaritas atas nama kemanusiaan,” kata Ketua KSPK, Junaedi.

Tempat yang sama, Korlap Aksi Arif Budiman, mengatakan, untuk peduli Palestina seseorang tidak perlu menjadi muslim, bahkan tak perlu menjadi apapun, cukup menjadi manusia Indonesia seutuhnya pastilah akan terpanggil untuk mendukung kemerdekaan Palestina atas penjajahan Israel.

“Sekecil apapun dukungan kita, insyaAllah tidak akan sia-sia. Kenap cukup jadi manusia Indonesia, karena dalam Pembukaan UUD1945 secara tegas dinyatakan bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan. Gerakan kecil ini dimaksudkan dalam kerangka itu,” ujarnya.

Ia menegaskan, aksi ini merupakan bentuk penentangan keras penjajahan Israel atas Palestina dan mengecam keras politik apartheid, genosida dan holocaust serta terorisme yang terus dilakukan Israel.

“Hal ini adalah demi kemanusiaan perdamaian dan keadilan seutuhnya. Semoga Palestina segera mendapat haknya atas bangsa dan negara yang berdaulat seutuhnya,” tutupnya. (wan/red).

4 thoughts on “KSPK Galang Satu Juta Tanda Tangan Dukung Palestina Lawan Agresi Israel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *