KUA Jayakerta Gelar Bintek Calon Pengantin

0
Bintek calon Pengantin oleh KUA Jayakerta.

KARAWANG-Dengan adanya anjuran Kementerian Agama Kabupaten Karawang kepada seluruh Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kabupaten Karawang untuk melakukan Bimbingan Teknis (bintek) kepada calon pengantin (mempelai), Rabu (12/1/2022).

Kepala KUA, Kecamatan Jayakerta,, H.Handi usai melakukan giat mengatakan, giat yang dilakukannya merupakan suatu bekal pengetahuan khususnya kepada calon pengantin dalam menjalankan bahtera rumah tangga (perkawinan).

“Jadi bukan hanya sampai sebatas sah dan tercatat dalam pencatatan pernikahan saja, tapi bagi calon pengantin kita berikan pengetahuan tentang perkawinan, seperti kesehatan, norma dan adab dalam perkawinan secara aturan pemerintah dan Agama,” kata H. Handi.

Dikatakan pula, kegiatan untuk Bimtek yang diselenggarakannya merupakan giat rutin, bahkan menurutnya pelaksanaannya dua kali dalam sebulan.

“Kami laksanakan Bimtek bagi si calon mempelai dua kali dalam sebulan, biasanya pada pertengahan maupun menjelang akhir bulan,” jelasnya.

Ditambahkannya, meskipun pelaksanaan Bimtek dilaksanakan secara mandiri, akan tetapi tidak terkendala dalam pelaksanaannya. Artinya lancar-lancar saja.

“Alhamdulillah meskipun kami laksanakan Bimtek secara mandiri, tapi kami masih tetap rutin dan menjadi agenda tetap, semoga akan terus berjalan, karena hal ini penting bagi si calon mempelai untuk menambah ilmu pengetahuan tentang perkawinan secara mendalam,” pungkasnya. (pri/red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *