LSM LIDIK Siap Berkolaborasi dengan Forum Diskusi Pemuda dan Mahasiswa Karawang

1
LSM LIDIK datangi sekretariat Forum Diskusi Pemuda dan Mahasiswa.

KARAWANG-DPC LSM Lembaga Investigasi dan Informasi Kemasyarakatan (LIDIK) Kabupaten Karawang menyatakan siap berkolaborasi dengan Forum Diskusi Pemuda dan Mahasiswa Karawang di bidang sosial kontrol maupun bidang hukum dan lingkungan.

Hal ini disampaikan Ketua DPC LSM LIDIK Kabupaten Karawang, Suhanta, didampingi Dewan Pembina Dian Rudiana saat bersilaturahmi dengan Pengurus Forum Diskusi Pemuda dan Mahasiswa Karawang di Jalan Veteran Lingkungan DAS, Kelurahan Karawang Wetan, yang ditemui Sekretaris Saman Karim didampingi Dewan Pembina, N. Hartono, Rabu (01/12/2021).

“Ya banyak sih sebenarnya PR dari kepengurusan yang dulu sewaktu di KOREK. PR yang belum saya laksanakan, ya disini nanti saya laksanakan, terutama masalah pengaduan masyarakat tentang sosial, bantuan-bantuan sosial dari pemerintah yan diduga diselewengkan oleh oknum,” ungkap Suhanta.

Lanjutnya, masalah pembelaan hukum ke masyarakat, khususnya yang memerlukan pendampingan hukum. Kemudian akan membantu di bidang lingkungan, pihaknya juga ada di bidang sosial.

“Kami juga akan melanjutkan terutama masalah yang saya sorot, dan menurut saya masalah masyarakat Pakis yang tersangkut masalah BPN itu sangat penting. Sertifikat itu program lintas sektor (lintor) Dinas Perikanan Kabupaten Karawang yang sampai sekarang belum selesai karena ada klaim dari Perhutani. Ke depannya itu yang akan kami dorong terus ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) melalui lembaga,” ujarnya dengan tegas.

Sementara Dewan Pembina DPC LSM LIDIK Kabupaten Karawang, Dian Rudiana menambahkan, dengan adanya silaturahmi ini diharapkan kerjasama kedua lembaga ini bisa terus solid dan berkesinambungan.

“Kita datang silaturahmi ke sini, karena banyak informasi di masyarakat yang perlu diketahui publik termasuk dari pemuda dan mahasiswa Karawang,” ujarnya.

Ia menegaskan, nanti juga perlu melakukan kegiatan, misalnya penanaman mangrove untuk di pesisir karena bergerak di daerah pesisir.

“Forum Pemuda dan Mahasiswa Karawang ini, bisa juga melakukan diskusi ke bawah tentang hukum, sosialisasi kemasyarakatan dan kegiatan sosial lainnya,” harap Dian Rudiana.

Sementara mewakili ketua yang berhalangan hadir, Sekretaris Forum Diskusi Pemuda dan Mahasiswa Karawang, Saman Karim menyambut baik silaturahmi ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua dan Pembina LSM LIDIK Karawang. Mudah-mudahan kedepannya kita bisa saling berkolaborasi dalam berbagai kegiatan dan terus bersinergi dalam berbagai kegiatan yang positif,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Dewan Pembina Forum Diskusi Pemuda dan Mahasiswa Karawang N. Hartono mengatakan, kedatangan dari Ketua dan Dewan Pembina LIDIK Karawang sangat diapresiasi. Karena meski LIDIK baru menjabat di organisasi tersebut, namun secara personal sudah berpengalaman di organisasi.

“Saya punya keyakinan bahwa dengan berkibarnya LIDIK Karawang bisa memberikan warna baru dalam pergerakan di Karawang. Saya berharap bisa sedikit banyak meminimalisir ‘ketimpangan’ pembangunan di Kabupaten Karawang,” pungkas pria yang akrab disapa Romo ini

Untuk informasi, Dewan Pengurus Cabang LSM LIDIK Kabupaten Karawang, Dewan Penasehat Sarmo, Dewan Pembina Dian Rudiana, Ketua Suhanta, Wakil Ketua Rendi, Sekretaris Rony Tieny dengan jumlah anggota sebanyak 500 orang tersebar di 30 kecamatan. (iki/pri).

1 thought on “LSM LIDIK Siap Berkolaborasi dengan Forum Diskusi Pemuda dan Mahasiswa Karawang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *