Sukseskan MBKM, UBP Karawang Jalin Kerjasama Dengn Universitas Kuningan

0
Penandatanganan MoU antara UBP Karawang dan Universitas Kuningan.

KARAWANG-Mendorong suksesnya program Merdeka belajar Kampus Merdeka (MBKM), Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menjalin kerjasama dengan Universitas Kuningan, Rabu (24/2/2021).

Kerjasama dengan Universitas Kuningan dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang meliputi bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan kegiatan lainnya.

Kerjasama itu dituangkan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dan dilanjutkan Penandatangan Memorandum of Agreement (MoA) antar fakultas dan lembaga, di antaranya adalah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM), dan Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M).

Baca juga : UBP Karawang Jalin MoU Dengan Universitas Majalengka

Penandatangan tersebut dilakukan langsung oleh Dr. H. Dedi Mulyadi, S.E, M.M. selaku rektor Universitas Buana Perjuangan Karawang dan Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si. selaku rektor Universitas Kuningan.

“Dengan terjalinnya kerjasama antara Universitas Buana Perjuangan dengan Universitas Kuningan diharapkan dapat mengembangkan kualitas sumber daya manusia dan kualitas mutu pendidikan”, kata Dedi Mulyadi.

Lebih lanjut ia menyampaikan, dengan adanya dorongan dari pemerintah mengenai kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) maka setiap perguruan tinggi harus bekerjasama melakukan kolaborasi bukan persaingan.

“Demi meningkatkan kegiatan akademik dan non akademik,” pungkasnya. (rilis/red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *