Wujudkan Pemilu Damai, Sekda Karawang Libatkan Budayawan

1
Sekda Karawang, Acep Jamhuri, saat berikan sambutan.

KARAWANG-Sekda Karawang, Drs. H. Acep Jamhuri meminta para seniman dan budayawan turut serta dalam kampanye pemilu damai tahun 2024.

Pasalnya, Kabupaten Karawang memiliki seniman ataupun budayawan yang tersebar di seluruh desa.

“Seniman dikenal sebagai sosok yang bisa menjaga keharmonisan dengan masyarakat. Maka kami minta ketika tengah tampil dihadapan masyarakat, sampaikan pesan pesan yang baik supaya kondisi di lapangan menjadi kondusif,” kata Sekda saat sambutan di acara launching Budayawan Kamtibmas di Kampung Budaya, Jumat (3/10/2023).

Sekda yakin, para seniman Kabupaten Karawang bisa membangun dan menjaga keharmonisan bersama masyarakat. Kehadiranya selalu mendapatkan posisi tersendiri karena seniman lebih mengedepankan cipta, rasa dan karsa dalam segala hal.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, para budayawan tersebut dinilai mampu untuk menangkal atau mencegah gangguan kamtibmas sehingga pihaknya melibatkan mereka dalam pengamanan pemilu nanti.

“Kami bersama budayawan Kabupaten Karawang bersinergi dan berkolaborasi menjaga kamtibmas, termasuk membantu menjaga pemilu damai,” ujar Kapolres.

Dalam kolaborasi tersebut, kata Kapolres, nantinya dalam setiap kegiatan pentas budaya yang digelar para budayawan akan di gencarkan sosialisasi untuk pemilu damai.

“Kita juga sudah bekerja sama dengan beberapa pihak untuk mensukseskan kegiatan yang nantinya digelar oleh para budayawan dalam mensukseskan sosialisasi pemilu damai 2024,” kata Kapolres. (rilis/red).

1 thought on “Wujudkan Pemilu Damai, Sekda Karawang Libatkan Budayawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *