Demi Pencapaian Herd Immunity, Polsek Klari Gencar Program Vaksinasi

1
Giat vaksinasi di wilayah Kecamatan Klari.

KARAWANG-Polres Karawang melalui Polsek Klari melakukan vaksinasi door to door di wilayah Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Selasa (28/12/2021).

Demi pencapaian Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) vaksinasi di wilayah hukum Polsek Klari langsung dipimpin Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama.

“Lokasi kegiatan vaksinasi serentak dilakukan di empat lokasi yakni, Puskesmaa Anggadita, Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Pos Pam Terminal Klari,” ucapnya.

Menurutnya, pelaksanaan giat vaksinasi serentak ini melibatkan 13 Bhabinkamtibmas se-Polsek klari, Pengtu Ratna Komalasari, Bapulbaket Intelkam Aiptu Asep Saeful Z, Tim Nakes Kecamatan Klari dan Phl Aula.

“Masing-masing Bhabinkamtibmas di 13 Desa se-Kecamatan Klari menjadi pelaksana kegiatan,” katanya.

Dari hasil kegiatan tersebut, masyarakat yang melakukan vaksinasi Covid-19 berjumlah 381 orang, dengan perincian, Puskesmas Anggadita Desa Anggadita, Dosis 1 dan 2 ada 36 orang, Puskesmas Curug Desa Curug Dosis 1 dan Dosis 2 ada 166 orang, Puskesmas Klari Desa Duren Dosis 1 dan Dosis 2 ada 179 orang, Teminal Klari Dosis 1 dan Dosis 2 ada 5 Orang.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 diperuntukan bagi masyarakat Kecamatan Klari Kabupaten Karawang. Dari hasil laporan total keseluruhan pemberian vaksin untuk masyarakat Kecamatan Klari dosis pertama berjumlah 239, untuk dosis kedua berjumlah 142 total keseluruhan menjadi 381 orang ( 29,31% ) pemberian vaksin dosis 1 dan 2 kepada masyarakat wilayah hukum Polsek Klari.

Kapolsek menjelaskan, kegiatan vaksinasi serentak Indonesia Polres Karawang ini demi pencapaian Herd Immunity membantu percepatan vaksinasi nasiaonal yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Akselerasi gerai vaksinasi ini sebagai salah satu strategi untuk antisipasi terjadinya laju pertumbuhan Covid-19 saat Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolsek, akselerasi vaksinasi serentak tersebut bisa mempertahankan tren positif pengendalian angka Covid-19, yang saat ini sudah baik dan tentunya akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian di Indonesia.

Selama kegiatan vaksinasi berjalan aman dan kondusif serta menerapkan Prokes Covid-19 serta dilakukan secara 3M. (iki/red).

1 thought on “Demi Pencapaian Herd Immunity, Polsek Klari Gencar Program Vaksinasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *