Empat Bulan Terlantar, LaNyalla Desak Pemkab Bekasi Segera Bayar Gaji Honorer

0
Ketua DPD RI bersama Senator NTT Abraham Liyanto meninjau fasilitas pendidikan di salah satu kampus di Kota Kupang.

NASIONAL-Lantaran tidak kunjung menerima gaji sejak Januari 2021, sejumlah guru honorer asal Cikarang, Kabupaten Bekasi, melakukan aksi jalan kaki menuju Istana Negara.

Rencananya, para guru honorer ini akan mengadukan nasibnya langsung kepada Presiden Joko Widodo.

Aksi ini mengundang keprihatinan dari Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Dengan tegas ia mendesak Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk menyelesaikan masalah ini.

“Kita meminta Pemerintah Daerah Bekasi untuk segera merespons dan membayarkan gaji para guru honor. Apalagi informasi yang kita terima, gaji mereka belum dibayarkan sejak bulan Januari 2021,” tuturnya dalam keterangang rilis yang diterima delik.co.id, Selasa (27/4/2021).

Baca juga : H. Apuk Prihatin Puluhan GTK Non PNS Long March ke Istana Negara

Senator asal Jawa Timur itu menilai kondisi ini sangat menyusahkan bagi para guru.

“Pemerintah Kabupaten Bekasi harus memperhatikan nasib para honor. Jangan menunda pembayaran gajinya. Gaji guru honor sudah kecil lalu digantung pula, hal ini pasti menyusahkan kehidupan para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut. Harus ada empati buat mereka,” pintanya.

Alumnus Universitas Brawijaya Malang itu mengaku bisa mengerti keresahan para guru yang membuat mereka harus turun ke jalan.

“Keresahan yang dialami para guru honor ini sangat wajar, apalagi ini sedang bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri. Dan ada keluarga yang harus mereka nafkahi. Jadi tolong hal tersebut dipikirkan,” tutupnya. (sep/rilis/red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *