Usai divaksin, warga dapat beras 5 kg.

KARAWANG-Tingkatkan capaian warga yang ikut vaksinasi Covid-19, Pemdes Mekarjaya, Kecamatan Rawamerta, menggelar vaksinasi untuk dosis 1, dosis 2 dan booster, Senin (28/3/2022). Warga yang ikut vaksinasi diberikan beras seberat 5 kilogram.

Sekretaris Desa Mekarjaya, Cecep Supriadi, mengatakan, program percepatan vaskinasi di desanya ini berjalan dengan baik .Bahkan, untuk kalau dipersentasekan bisa mencapai 95 persen warganya sudah lakukan vaksinasi.

“Sekarang juga warga begitu tetap antusias antre lakukan vaksinasi tahap 1, tahap 2 bahkan ada yang sudah tahap 3. Untuk hari ini kebetulan yang lakukan vaksinasi di dominasi oleh para lansia. Saya berharap kedepannya sudah bisa mencapai 100 persen,” ujarnya.

Cecep berharap, pandemi Covid 19 ini segera berakhir agar keadaan bisa kembali normal dan roda perekonomian warga, khususnya warga Desa Mekarjaya bisa kembali pulih seperti biasanya.

Berharap pula semua bisa kembali beraktivitas sebagaimana mestinya tanpa harus dibayangi rasa takut dan ketatnya peraturan pemerintah soal PPKM.

“Tapi saya tetap mengimbau kepada warga Desa Mekarjaya untuk tidak lupa selalu mengingatkan agar senantiasa menerepkan prokes, apalagi di musim penghujan seperti ini sangat rentan akan berbagai macam penyakit. Tetap jaga lingkungan masing masing dengan baik, karena sehat itu mahal,” tutupnya. (dede/red).