Jalan Penghubung Karawang-Purwakarta Hancur, Warga Desak Pemkab Untuk Segera Perbaiki

1
Tampak warga swadaya perbaiki jalan rusak.

KARAWANG-Pemkab Karawang tampak abai dengan pembangunan insfrastruktur jalan di wilayah perbatasan antara Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta, tepatnya di Desa Kutamaneuh, Kecamatan Tegalwaru.

Bertahun-tahun jalan di perbatasan dua kabupaten tersebut dibiarkan rusak parah yang berpotensi membahayakan pengguna jalan.

Pantauan delik.co.id, tampak tidak sedikit ada cor badan jalan yang retak-retak dan belah, badan jalan yang amblas, dan kondisi jembatan yang rusak.

Kepala Desa Kutamaneuh, Adang Esan, mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kerusakan jalan tersebut pada instansi terkait.

Pihaknya pun sudah berusaha memperbaiki jalan tersebut alakadarnya dengan cara swadaya masyarakat.

“Kami pemerintah desa dan bersama masyarakat sudah menghabiskan puluhan juta untuk memperbaiki jalan amblas yang berada di Kampung Lengo, Desa Kutamaneuh, supaya dapat dilalui dengan cara melakukan pengarugan tapi amblas terus karena drainasenya tidak diperbaiki,” ucapnya kepada delik.co.id, kemarin.

Adang mengaku sudah sering melaporkan dan mengajukan proposal perbaikan jalan ke Dinas PUPR Karawang.

“Tapi sampai sekarang belum ada realisasinya,” keluh Adang.

Mengingat pentingnya akses jalan tersebut bagi warganya, Adang mendesak agar pihak berwenang untuk segera memperbaikinya.

“Kami berharap pada yang punya kewenangan agar secepatnya jalan ini diperbaiki, bukan hanya disurvei dan disurvei saja,” pungkas Adang. (den/red).

1 thought on “Jalan Penghubung Karawang-Purwakarta Hancur, Warga Desak Pemkab Untuk Segera Perbaiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *