Penyerahan hadiah pemenang lomba Fotografi.

KARAWANG-Lomba fotografi yang digelar Polres Karawang dengan tema Polres Karawang Menuju Polri Presisi, guna bertujuan membangkitkan seni foto di Kabupaten Karawang akhirnya sukses digelar.

Digelarnya lomba photografi ini adalah rangkaian program Kerja Kapolres karawang, yang sebelumnya telah berjalan program Lapor Pak Kapolres dan Surat Cinta Kapolres.

“Kita ingin membangkitkan seni fotografi di Karawang,yang selama ini lesu karena pandemi Covid 19,” kata Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, seusai acara, Rabu (17/11/2021).

Menurut Kapolres, selain membangkitkan seni fotografi, hadirnya para seniman foto dapat menjadi pengawas Polisi dalam bertugas.

“Seperti momen disaat para fotograper tersebut bisa mengawasi kepolisian dalam melaksanakan tugasnya di Kabupaten Karawang in,i” ungkapnya.

Ia menambahkan, setelah suksesnya menggelar lomba fotografi, rencananya Kapolres juga akan menggelar lomba melukis bagi anak SMP dan SMA yang ia sudah sampaikan kepada Bupati Karawang.

“Dengan membuka ruang seni lukis, diharapkan dapat melahirkan bakat-bakat seni lukis di Karawang, serta memberikan ruang kepada generasi penerus dalam rangka mengeksprersikan kemampuan keterampilan di bidang lukis,” ujarnya.

Sebelum ditentukan 6 pemenang, terlebih dahulu pihak panitia mengumumkan nama-nama fotografer masuk yang 10 besar.

Adapun para juara dalam lomba fotografi ini adalah Juara 1 Fahri Huzayri, juara 2 Deny Junaidi dan juara 3 Huda Sundawa. Sedangkan untuk juara harapan 1 Nazarudin Nata, juara harapan 2 Nur Habib dan juara harapan 3 Yudi Kusuma. (iki/red).