Pemuda ini dapat hadiah sepeda dari Kapolres Karawang.

KARAWANG-Viralnya seorang pemuda yang mengayuh sepeda ontel dengan menggunakan helm dan jaket Ojol menarik perhatian Kapolres Karawang, AKBP. Aldi Subartono.

Pasalnya, pemuda yang diketahui bernama Jery (21) warga Gang Beo Karawang Timur ini viral saat membantu mengawal mobil ambulans dan saat melintas Bunderan Mega M dibantu anggota Satlantas menyebrang jalan.

Ketika mengetahui kondisi pemuda yang sempat viral tersebut, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono sempat mencari informasi agar yang bersangkutan dapat menemuinya dan secara khusus mengundang ke Mako Polres Karawang.

Hari ini Rabu (12/1/2022) sang pemuda viral tersebut datang bersama orang tuanya guna memenuhi undangan beliau Ke Mako Polres Karawang.

Sebelumnya Kapolres berniat untuk memberi sebuah sepeda motor kepada pemuda tersebut, namun karena diketahui pemuda tersebut tidak bisa menggunakan sepeda motor, akhirnya Kapolres memberikan sebuah sepeda angin dan modal usaha kepada orang tua Jery yang kesehariannya berjualan makanan ringan.

“Salah satu alasan mengapa Tuhan memberikan kekuatan kepada kita adalah agar kita dapat menolong orang lain dan dengan membantu sesama sudah menjadi hal yang lumrah, bahkan diwajibkan dalam setiap agama yang ada di muka bumi,” kata Kapolres.

“Bukan semata-mata untuk menjalankan perintah agama saja, menolong sesama juga mengasah naluri kita sebagai makhluk sosial, semoga bantuan ini diterima baik dan bermanfaat serta digunakan sebaik baiknya untuk jery dan keluarganya,” sambung Kapolres.

Kapolres Berharap dengan bantuan ini semoga Jery ke depan bisa membantu orang tuanya yang berjualan makanan ringan dirumah.

Bapak Daud selaku orang tua jery merasa terharu dan bersyukur dan sangat berterima kasih kepada Kapolres Karawang karena sudah membantu anaknya tersebut.

“Terima kasih kepada Bapak kapolres atas perhatiannya kepada anak saya, semoga Allah membalas kebaikan dengan umur yg panjang dan kesehatan serta rezeki yang lancar untuk Bapak Kapolres dan anggotanya,” kata Daud. (red).