300 Peserta Berebut Lolos Seleksi Timnas U-16 dan U-19

0
Peserta seleksi U-16 dan U-19.

KARAWANG-Sedikitnya, ada 300 peserta pesepakbola Karawang yang akan berebut posisi di Timnas U-16 dan U-19.

Seleksi sendiri dilaksanakan selama dua hari, dimulai hari ini Kamis (4/3/2021) untuk seleksi U-16 dan Jumat (5/3/2021) untuk Seleksi U-19 yang bertempat di Stadion Mini Anda Dipura atau lapangan sepakbola Benfica FC, Desa Pangulah Selatan, Kecamatan Kota Baru, Karawang.

Pelatih SSB Putera Loreng, Coach Azka, seleksi ini jadi pemicu anak didiknya untuk terus semangat giat berlatih mengasah kemampuan mengolah si kulit bundar dan tak luput dengan tujuan bisa membawa harum nama kota Karawang tercinta.

“SSB Putera Loreng mengirimkan 8 anak didiknya, 5 anak didik di U-16 dan 3 anak didik di U-19,” katanya di Stadion Mini AndaDipura Desa Pangulah Selatan, Kecamatan Kota Baru, Kamis (4/3/2021).

Coach Azka menjelaskan, dalam Seleksi ini masing-masing kategori itu akan dipilih tiga pemain terbaik untuk dikirimkan mengikuti seleksi di tingkat provinsi.

“Nantinya akan dikirim tiga pemain terbaik U-16 dan tiga pemain terbaik U-19 untuk dikirim ke provinsi pada tanggal 9 dan 10 Meret 2021,” ungkapnya.

“Apabila lolos di tingkat provinsi nanti, mereka akan melenggang untuk mengikuti seleksi di tingkat nasional hingga benar-benar menjadi perwakilan Timnas Indonesia U-16 dan U-19,” timpalnya.

Coach Azka membeberkan, pada seleksi U-16 hari ini diikuti sebanyak 150 peserta, sedangkan untuk U-19 besok pun diikuti sebanyak 150 peserta. Mereka merupakan perwakilan terbaik dari SSB dan klub sepakbola yang ada di Kabupaten Karawang.

“Alhamdulillah antusias dari anggota SSB maupun klub begitu tinggi,” ucapnya.

Coach Azka berpesan, agar seluruh peserta terus semangat berjuang. Peserta yang tidak lolos dalam seleksi ini tidak perlu berkecil hati. Karena ini momen uji mental dan unjuk kemampuan dalam mengolah si kulit bundar ditingkat kabupaten.

“Selanjutnya tentu akan kami persiapkan nanti untuk ikut dalam momen atau kegiatan lainnya oleh Askab maupun asprov dan pusat,” pungkasnya. (buddy/red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *