15 PAC PPP Karawang nyatakan sikap mundur.

KARAWANG-15 pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Karawang menyatakan dengan tegas mengundurkan diri. Hal itu dipicu lantaran aspirasi mereka tidak diakomodir DPP PPP.

Koordinator PAC PPP bergerak, H. Abas Sobari, menejelaskan, pengunduran diri 15 PAC tersebut merupakan bentuk kekecewaan terhadap keputusan DPP PPP yang tidak mengakomodir aspirasi pengurusa PAC yang tidak menginginkan Dedi Rustandi (Derus) untuk di SK-kan sebagai Ketua DPC PPP Karawang.

Pasalnya, paska muscab telah terjadi polemik di internal PPP Karawang yang disebabkan ketidaktegasan dan ketidakmampuan Derus mengambil sikap dalam memilih calon sekretaris DPC.

“Awalnya, rasa kekecewaan kami terhadap Dedi Rustandi adalah saat dirinya melakukan propaganda dengan cara membuat konflik di internal terkait penentuan posisi sekretaris. Sehingga, kami para PAC merasa terganggu dengan tidak mampu dan tidak tegasnya seorang calon ketua DPC PPP Karawang,” tegas H. Abas, Selasa (15/3/2022).

Atas dasar itu, lanjut H. Abas, maka para pengurus PAC PPP di Karawang bersepakat untuk melakukan pernyataan sikap serta permohonan kepada DPP PPP melalui DPW PPP Jawa Barat untuk tidak meng-SK-kan Dedi Rustandi sebagai ketua DPC.

“Kami para PAC hanya bisa melakukan langkah-langkah konstitusi melalui mekanisme partai dengan cara melayangkan surat dan beraudiensi dengan pihak DPW dan DPP PPP, namun apa daya upaya dan usaha kami rupanya tidak diakomodir. Maka, ketika DPP PPP mengambil sikap dengan tidak mengakomodir aspirasi kami. Kami pun dengan tegas juga untuk bersikap dengan cara mengundurkan diri dari kepungurusan PAC PPP Karawang,” pungkasnya. (rilis/red).