Evaluasi Penanganan Banjir Sungai Kalikalapa, Komisi III DPRD dan PUPR Rapat Bersama

1
Ketua Komisi III DPRD Karawang, H. Endang Sodikin.

KARAWANG-Komisi III DPRD Kabupaten Karawang menyambangi kantor Dinas PUPR Kabupaten Karawang untuk rapat bersama dengan agenda evaluasi penanganan dan pengendalian banjir sungai Kalikalapa, Rabu (16/6/2021).

Dalam kesempatan rapat yang dipimpin langsung Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, H. Endang Sodikin,. pihaknya meminta Dinas PUPR Karawang memaparkan penanganan dan pengendalian untuk di Sungai Kalikalapa, sebagai tindak lanjut dari tuntutan masyarakat untuk mencari solusi yang dihadapi.

“Persoalan normalisasi sungai Kalikalapa untuk meminta solusi dengan lintas sektoral salah satunya Dinas PUPR Karawang,” kata politikus Gerindra ini.

HES, sapaan akrabnya, memaparkan, Komisi III sudah dua kali rapat bersama dengan sejumlah warga terdampak normalisasi Kalikalapa, yang pada dasarnya masyarakat memang menginginkan adanya normalisasi tetapi menolak penggusuran.

“Sudah dua kali rapat aduan warga, untuk ketiga kalinya ingin rapat nanti ada solusinya. Apakah direlokasi ataupun yang lainnya,” paparnya.

HES menjelaskan, sebenarnya masyarakat pun sadar yang digusur bukan tempat milik mereka, tetapi jangan sampai mengabaikan soal kemanusian. Ada Teater Lumbung yang berkreasi dengan anak didiknya dan rumah warga tempat usaha.

“Ini juga yang harus kita pikirkan untuk mencari Win-win solusi normalisasi, karena kita bicarakan dapat memanusiakan manusia, karena itu adalah prinsip hidup rakyat Indonesia,” pungkasnya. (red).

1 thought on “Evaluasi Penanganan Banjir Sungai Kalikalapa, Komisi III DPRD dan PUPR Rapat Bersama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *