Gercep, Saber Pungli Karawang Segera Dalami Dugaan Pungli di SDN Duren 2 Klari

2
Ilustrasi

KARAWANG-Adanya dugaan praktik pungutan liar (pungli) yang dilakukan pihak SDN Duren 2 Klari jadi sorotan Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Karawang.

Sekretaris 2 Saber Pungli Kabupaten Karawang, Joko Suwito, setelah mendapat informasi dari media delik.co.id soal kasus tersebut menegaskan, pihaknya akan gerak cepat dalami kasus adanya dugaan praktik pungli dengan dali membeli meja dan bangku untuk siswa baru kelas 1 di SDN Duren 2 Klari.

“Segera mungkin akan kami tindaklanjuti agar menjadi jelas permasalahannya. Kita akan klarifikasi apakah benar terjadi pungli di sekolah tesebut,” ucapnya kepada delik.co.id, Jumat (1/11/2023).

Sementara itu pihak Korwilcambidik Klari dan Bidang Pendidikan Dasar Disdikpora Karawang masih bungkam dimintai keterangan soal adanya dugaan pungli di SDN Duren 2 Klari.

Baca juga : Dugaan Praktik Pungli di SDN Duren 2 Klari Berdalih Uang Meja dan Bangku

Sebelumnya diberitakan, berdalih untuk membeli bangku dan meja dan dirapatkan melalui komite sekolah, sekolah tersebut memungut uang sebesar Rp370 ribu kepada seluruh siswa baru kelas 1.

Padahal sekolah tersebut merupakan sekolah negeri yang diketahui mendapat sokongan dana dari APBD Kabupaten Karawang dan dana bantuan operasional sekolah untuk melengkapi sarana dan prasarana demi kenyamanan siswa-siswinya untuk belajar. (wan/red).

 

2 thoughts on “Gercep, Saber Pungli Karawang Segera Dalami Dugaan Pungli di SDN Duren 2 Klari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *