Gibran : Tenang Saja Pak Prabowo, Saya Sudah Ada Disini

0
Gibran Rakabuming Raka

NASIONAL-Pasangan calon capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar ke KPU untuk mengikuti kontestasi Pilpres 2024, Rabu (25/10/2023).

Sebelum mendaftar ke KPU, Gibran menyapa para pendukungnya dan menyampaikan pidato perdananya di Indonesia Arena, GBK, Jakarta.

Saat membuka pidatonya, Gibran yang merupakan Wali Kota Surakarta itu menyebut nama Prabowo Subianto dan meminta dirinya sekarang untuk tenang.

“Tenang saja Pak Prabowo, tenang. Saya sudah ada di sini,” ujar Gibran yang disambut sorak sorai dan tepuk tangan oleh ribuan pendukungnya.

Dalam pidatonya itu, Gibran menyinggung soal peran generasi muda dan santri. Menurut putra sulung Presiden Joko Widodo itu, Indonesia butuh generasi mudah yang kuat.

Jika terpilih sebagai pemimpin Indonesia ke depan, kata Gibran, dirinya dan Prabowo akan melanjutkan dan menyempurnakan program-program pemerintah sekarang.

Gibran pun membocorkan sejumlah program yang akan ia usung bersama Prabowo. Beberapa program itu, seperti dana abadi pesantren, kredit start-up milenial, Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk lansia, dan kartu anak sehat untuk pencegahan stunting.

“Lalu, tak lupa hilirisasi untuk komoditas pertambangan, pertanian, dan perikanan, ini wajib. Dan juga ekonomi hijau dan energi hijau untuk keberlanjutan,” ungkapnya.

Gibran meyakini, dengan semangat keberlanjutan dan konsistensi, dirinya dan Prabowo mampu mewujudkan Indonesia lebih maju.

“Sekali lagi, terima kasih, Bapak, Ibu semua, mohon doanya agar semuanya lancar dan semoga perjalanan kita ke depan dapat dimudahkan,” pungkasnya. (hendi/red).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *