Japak Kampung Secang Rusak, Ini Penyebabnya

1
Pekerja sedang perbaiki japak yang rusak karena terlindas truk.

KARAWANG-Pembangunan jalan setapak (Japak) di wilayah Kampung Secang RT 03/08, Kelurahan Mekarjati, Kecamatan Karawang Barat dikabarkan sudah rusak meski baru satu pekan dibangun.

Menanggapi permasalahan itu, Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Kelurahan Mekarjati, Tanto, mengatakan, rusaknya jalan tersebut bukan lantaran dibuat asal jadi dan berkualitas buruk.

Tetapi lantaran japak yang baru dicor malam hari, namun pada esok harinya ada mobil truk bermuatan beras yang melindasnya padahal japak itu masih basah.

Lurah Mekarjati tinjau langsung japak yang rusak.

“Pengecoran itu dilaksanakan waktu malam hari, lalu pada pagi harinya ada mobil truk masuk gang itu, bilangnya sih cuman parkir, tapi infonya mobil itu masuk ke dalam dan melindas jalan yang masih basah,” ucapnya kepada delik.co.id, Kamis (4/11/2021).

Menurut Tanto, Camat Karawang Barat, Lasminingrum, pun langsung memerintahkan stafnya turun mengecek ke lapangan.

“Pihak kecamatan sudah turun cek langsung,” ujarnya.

Tanto pun memastikan volume japak tersebut sesuai aturan.

“Ketebalan itu 10 cm, bukan 6 cm,” ucapnnya.

Camat Karawang Barat, Lasminingrum, membenarkan jika pihaknya langsung turun ke lapangan untuk mengetahui permasalahan yang sebenarnya.

“Japak itu rusak karna mobil bermuatan beras parkir dan japak yang masih baru (basah) kelindas. Jalan siap di repisi, jalan di pagar untuk membatasi agar mobil tidak masuk,” singkatnya. (red).

1 thought on “Japak Kampung Secang Rusak, Ini Penyebabnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *