Ketua MOI Karawang Tegaskan FJK Bersih Dari Kepentingan Politik

2
Latifudin Manaf saat berikan sambutan di pembentukan FJK.

KARAWANG-Berangkat dari rasa solidaritas sesama jurnalis yang merasa terusik dengan postingan FB Momo Dhio Alief yang diduga menghina profesi wartawan, sejumlah jurnalis dari pelbagai organisasi pers sepakat mendirikan wadah Forum Jurnalis Karawang (FJK) pada Senin (27/9/2021).

Dalam forum itu, Rudi Setiawan dari IJTI Purwasuka terpilih sebagai Ketua Presidium FJK. Latifudin Manaf dari MOI Karawang, Ega Nugraha dari IWO Karawang, Ujang Aditya dari AJIB, Heri dari Inpera dan Didik dari independen sebagai anggota presidium.

Ketua DPC MOI Karawang, Latifudin Manaf, menegaskan, pendirian FJK murni demi kepentingan para jurnalis tanpa ada embel-embel kepentingan politik tertentu.

Pembentukan Forum Jurnalis Karawang.

“Ada yang telepon ke saya dan menanyakan apakah pembentukan FJK ada kepentingan politik tertentu, saya pastikan FJK tidak akan mau ditunggangi oleh kepentingan politik manapun,” katanya usai pembentukan FJK, Senin (27/9/2021).

Menurutnya, FJK berdiri berangkat dari semangat rekan-rekan jurnalis yang profesinya tidak ingin dihina atau dilecehkan oleh siapapun. Tak hanya itu, FJK diharapkan menjadi wadah untuk memperkuat silaturahmi dan persaudaraan sesama jurnalis di Kabupaten Karawang.

Ia menambahkan, FJK akan terus mengawal kasus dugaan penghinaan profesi wartawan yang dilakukan Momo Dhio Alief melalui akun facebooknya hingga tuntas.

“Jika ada yang melecehkan profesi jurnalis akan berhadapan dengan kami,” pungkasnya. (den/red).

2 thoughts on “Ketua MOI Karawang Tegaskan FJK Bersih Dari Kepentingan Politik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *