Komisi III DPRD Karawang Dorong Diskominfo Punya Gedung Sendiri di 2023

0
Ketua Komisi III DPRD Karawang, H. Endang Sodikin.

KARAWANG-Komisi III DPRD Kabupaten Karawang mendorong agar Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Karawang memiliki kantor gedung sendiri.

“Kita harus canangkan di tahun 2023 dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang), Diskominfo harus punya gedung kantor khusus yang setara dengan OPD lainnya. Kalau tahun 2022 belum terealisasi, mungkin karena belum ada anggaran,” kata Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, H. Endang Sodikin (HES), kemarin.

Dikominfo juga seharusnya memiliki Command Center, sehingga hal yang wajar jika harus dicarikan gedung dilingkungan pemerintahan yang pas dan representatif.

“Permasalahannya adalah political will, harus ada program strategis daerah apalagi Diskominfo sebagai connector informasi dari setiap OPD,” terangnya.

Dirinya sangat menyayangkan dan prihatin dengan keberadaan Diskominfo Kabupaten Karawang tak mempunyai gedung kantor sendiri.

“Kominfo ini memiliki peran penting sebagai pusat komando dan terminal untuk mendistribusikan informasi kepada masyarakat dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di kabupaten Karawang” tutupnya. (iki/red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *