Kuasa Hukum HA, Gary : Klien Kami Bukan Takut Diberitakan, Tapi Pemberitaan Terkesan Tendensius

0
Gary Gagarin Akbar, S.H., M.H.

KARAWANG-Kuasa hukum HA, Gary Gagarin, angkat bicara terkait pernyataan kuasa hukum RM, Alek Safri Winando, di salah satu media yang menyebut kliennya (HA-red) takut diberitakan.

“Pihak kami bukannya takut diberitakan, tetapi menurut kami pemberitaan yang dibuat oleh saudara RM sangat merugikan pihak klien kami dan terkesan tendensius,” kata Gary dalam keterangan rilisnya kepada Delik.co.id, Senin (22/2/2021) malam.

Gary menjelaskan, pemberitaan yang dimaksud nanti bisa dinilai oleh masyarakat pantas atau tidak. Apalagi dalam membuat suatu berita harus mengedepankan asas praduga tak bersalah.

“Justru jika klien kami dianggap memiliki kesalahan, silahkan buktikan secara hukum,” ujar kandidat doktor ilmu hukum ini.

Kemudian, sambungnya, terkait bantahan adanya dugaan pemerasan yang disampaikan oleh kuasa hukumnya, itu sah-sah saja dilakukan. Tetapi, nanti biarkan hukum yang membuktikan benar atau tidaknya.

Lebih lanjut ia menambahkan, niat awal pihaknya melakukan somasi adalah pertama ingin meminta hak jawab di media yang bersangkutan karena sangat menyudutkan, dan kedua ingin memberikan rasa aman bagi klien kami.

“Kami juga mempertimbangkan untuk melaporkan hal ini kepada Dewan Pers agar Dewan Pers dapat memeriksa apakah yang bersangkutan melanggar kode etik atau tidak dalam membuat pemberitaan,” pungkasnya. (red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *