Mau Konsultasi Dokter di RSKP Karawang? Klik Saja Aplikasi SMILE RSKP

1
RSKP berikan bantuan kepada 388 anak yatim.

KARAWANG-Rumah Sakit Khusus Paru (RSKP) Karrawang terus lakukan pembenahan dan perbaikan di segala bidang.  Bagi masyarakat yang ingin konsultasi kepada dokter secara gratis secara daring, RSKP Karawang luncurkan aplikasi SMILE RSKP.

“Kegiatan hari ini adalah peluncuran aplikasi SMILE RSKP suatu sistem telemedicine yang bertujuan untuk membantu konsultasi masyarakat untuk dokter umum maupun dokters spesialis yang ada di RSKP,” kata Dirut RSKP Karawang, dr. Hj.Anissah, M.Epid, usai kegiatan acara peluncuran, Kamis (30/9/2021).

Selain meluncurkan aplikasi SMILE RSKP, lanjutnya, RSKP Karawang juga melunrukan layanan obat antar rumah meresmikan Klinik Layanan TB-MDR Rawat Jalan dan Rawat Inap dengan nama Gedung Tulip, Klinik Layanan HIV AIDS dengan nama Gedung Edelweis, Pembayaran Digital Non Cash melalui QRIS Bank BJB serta memberikan santunan kepada 388 anak yatim piatu dari 14 Desa dikecamatan Jatisari.

Bupati Cellica resmikan peluncuran SMILE RSKP.

“Kita juga tadi memberikan santunan kepada anak yatim dan anak dari keluarga yang tidak mampu sebanyak 388 anak sesuai dengan usia Hari Jadi Kabupaten Karawang, santunan berupa paket sekolah seperti tas, buku, dan perlengkapan untuk sekolah yang lainnya,” ungkapnya.

Ia berharap program aplikasi SMILE RSKP yang diluncurkannya tersebut lancar untuk kedepannya.

“Mudah-mudahan kedepannya lancar bisa menolong masyarakat yang membutuhkan, mungkin kita juga akan bekerjasama dengan pihak kepolisian jika ada emergency di Jalan Tol, dan untuk sementara aplikasi SMILE RSKP ini lingkupnya untuk Karawang terlebih dulu,” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri langsung Ditjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Barat, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadianna, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Purwakarta dan Subang, Dewan Pengawas Rumah Sakit Paru Karawang, serta para kepala puskesmas.(din/red).

 

 

 

 

1 thought on “Mau Konsultasi Dokter di RSKP Karawang? Klik Saja Aplikasi SMILE RSKP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *