Mobil Tangguh Ini Bantu Polres Karawang Tanggulangi Penyebaran COVID-19

0
Mobil tangguh Polres Karawang.

KARAWANG-Sejak Covid-19 mewabah di Kabupaten Karawang, mobil modifikasi tangguh ini sering digunakan Polres Karawang untuk menanggulangi penyebaran COVID-19.

Hasilnya, grafik penularan COVID-19 di Kabupaten Karawang mulai landai.

“Mobil Patroli ini kita modifikasi, dengan disiapkan seperangkat alat untuk mengitervensi kerumunan-kerumunan maupun meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, khususnya mencuci tangan,” kata Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra, saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan apel di Mapolres Karawang, (1/4/21).

Ia menjelaskan, mobil patroli tangguh ini merupakan mobil yang biasa digunakan untuk kegiatan patroli di tingkat Polsek, yang dimodifikasi dengan seperangkat alat yang dipasang yang hanya butuh waktu 5 menit untuk pemasangan.

“Mobil Patroli ini sementara jumlahnya sekitar 10 unit di setiap jajaran polsek, untuk sisanya akan menyusul,” ujarnya.

Kapolres berharap, penggunaan mobil tangguh ini tentunya sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaraan Covid-19 di Kabupaten Karawang, khususnya di area yang sering dihadiri oleh warga masyarakat.

“Saya berharap mobil patroli tangguh ini bisa diberdayakan dengan baik, agar warga masyarakat terhindar dari penyebaran virus Covid-19 dan kedepan masyarakat membiasakan hidup sehat,” pungkasnya. (sep/red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *