Pleno HMI

NASIONAL-PB HMI bakal menggelar Sidang Pleno III yang akan digelar di Tapanuli Tengah pada Selasa (16/3/21) sampai Jum’at (19/3/21).

Sidang Pleno III nantinya akan dihadiri Pegurus Besar PB HMI, Badko, Pengurus Badan-Badan Khusus dan Lembaga Pengembangan Profesi setingkat PB HMI.

PJ Ketua Umum PB HMI Abdul Muis mengungkapkan, agenda utama kegiatan ini adalah pembahasan serta penentuan tuan rumah Kongres HMI XXXI.

“Inshallah Pleno III nanti akan berjalan khidmat dan kondusif demi kejayaan HMI sesuai amanat konstitusi,” kata Muis.

Perlu diketahui, sidang Pleno III nanti akan membahas laporan Pengurus Besar tentang pelaksanaan ketetapan kongres setiap semester, pembahasan LPJ Pengurus Badko, LPJ Pengurus Badan-Badan Khusus dan Lembaga

Pengembangan Profesi setingkat PB HMI serta penetapan tuan rumah untuk Kongres akan datang
Pleno merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi setelah kongres.

Pleno III PB HMI kali ini jadi momentum evaluasi dan koreksi mendasar atas kerja-kerja organisasi ditingkat PB HMI sekaligus merespon dinamika yang berkembang belakangan di tubuh PB HMI.

“Meneguhkan konstitusi, mempertegas khitah perjuangan HMI” adalah wujud kesedaran PB HMI melihat gerak organisasi yang belakangan terpotret semacam ditunggangi oleh beberapa oknum-oknum yang mengatasnamakan PB HMI dan sarat dengan kepentingan. (rilis/red).