Forum PAC kumpul minta DPP PPP ambil alih kepemimpinan DPC PPP Karawang.

KARAWANG-Konflik internal PPP Karawang tampaknya terus mengelinding bak bola salju.

Perseteruan antara puluhan pengurus anak cabang (PAC) yang tergabung dalam Forum PAC Bergerak dengan Dedi Rustandi (Derus) yang terpilih secara aklamasi sebagai calon ketua di Muscab VIII DPC PPP yang digelar pada 16 Oktober 2021 makin meruncing

Forum PAC PPP Bergerak Kabupaten Karawang meminta kepada DPP PPP untuk segera meng-caretaker DPC PPP Kabupaten Karawang.

Pasalnya, pasca muscab ke VIII Karawang, calon ketua DPC PPP dinilai tidak mampu dan tidak tegas dalam menyusun kepengurusan.

Sehingga, tidak dipungkiri akibat ketidakmampuan dan ketidaktegasannya. Maka, para pengurus PAC yang tergabung dalam forum dengan tegas mengambil sikap meminta kepada DPP PPP untuk tidak keluarkan SK kepada Derus.

Baca juga : Pernah Kesandung Hukum, Tokoh PPP Karawang Ini Ingatkan Derus

H. Abas Sobari, selaku Ketua PAC PPP Telukjambe Barat mengatakan, jika sikap dan keputusan forum PAC sudah bulat untuk tidak mengakui Derus sebagai ketua DPC PPP Karawang.

Menurutnya, akibat sikap Derus yang tidak mampu dalam mengambil keputusan hingga menimbulkan polemik.

“Gerakan kami, sejak awal sudah tegas. Kami tidak ingin mempunyai ketua yang tidak mampu dan tidak bisa menjaga kesolidan para kader partai,” tegas H. Abas.

Baca juga : Memanas, 17 PAC PPP Karawang Tolak Derus Jadi Ketua DPC

Bahkan kata H. Abas, dengan berjalannya waktu sejak muscab, DPC PPP Karawang mengalami kekosongan. Sehingga, dianggap perlu pihak DPP PPP untuk segera mengeluarkan surat caretaker untuk DPC PPP Karawang.

“Kami, meminta DPP untuk segera meng-caretaker DPC PPP Karawang, karena sejak muscab DPC PPP Karawang mengalami kekosongan pengurus,” pungkasnya. (rilis/red).