Puskesmas Telukjanmbe Adakan Vaksinasi COVID-19 Bagi Warga

0
Vaksinasi di UPTD Puskesmas Telukjambe.

KARAWANG-Cegah penyebaran virus COVID-19, UPTD Puskesmas Telukjambe mengadakan vaksinasi.

Untuk vaksinasi tahap pertama, terdata 1.651 warga. Sementara untuk vaksinasi tahap kedua ada 920 warga dengan waktu penyuntikan selama 14 hingga 28 hari.

Kepala UPTD Puskesmas Telukjambe, dr. Nugraha, mengaku menargetkan akan melakukan vaksinasi ke semua masyarakat yang sudah terdata melalui desa masing-masing.

“Saat ini vaksinasi sudah di lakukan kepada tenaga kesehatan pada Febuari, untuk pelayan publik kami lakukan di bulan Maret, seperti aparatur pemerintah maupun para guru. Sedangkan saat ini kepada para pedagang maupun para lansia,” kata Nugraha, Rabu (7/4/2021), di UPTD Puskesmas Telukjambe.

Menurutnya, vaksinasi ini dilakukan guna meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari ketertularan virus COVID-19.

“Saya ingatkan kepada masyarakat yang sudah terdata maupun terjadwal untuk hadir ke Puskesmas untuk melakukan penyuntikan vaksinasi dan tidak khawatirkan untuk vaksinasi ini,” ujanya.

Ia menambahkan, program vaksinasi ini juga diperkenankan kepada para warga meski bukan berstatus KTP di Karawang, namun berdomisili di Telukljambe dengan membawa fotokopi KTP.

“Namun kami memprioritaskan warga setempat terlebih dahulu, serta mereka yang berisiko tertular,” pungkasnya. (sep/red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *