Syaikhu Serahkan Bantuan Meja Kursi Untuk Sekolah Ma’arif PCNU Karawang

0
Ahmad Syaikhu (kiri) kunjungi sekolah Maarif PCNU Karawang

KARAWANG-Anggota DPR-RI Ahmad Syaikhu menyerahkan bantuan meja dan kursi untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Aliyah (MA) Ma’arif, Kota Baru, Karawang, Minggu (13/2/2022).

“Meja dan kursi sangat dibutuhkan untuk menunjang proses belajar-mengajar,” ujar Syaikhu.

Dengan fasilitas ini, Syaikhu berharap kualitas pendidikan di sekolah akan semakin meningkat dan menghasilkan siswa yang cerdas dan berakhlak mulia.

“Insya Allah ini akan semakin meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah,” kata Presiden PKS ini.

Menurut Syaikhu, PKS dan NU memiliki kepedulian yang sama terhadap dunia pendidikan, apalagi di era digital saat ini.

“Kita harus menyiapkan generasi yang siap menghadapi tantangan digitalisasi di semua aspek kehidupan. Dan itu adalah tugas kita bersama dan perlunya untuk berkolaborasi,” tutur Syaikhu.

PKS, tambah Syaikhu, banyak belajar dari NU dalam hal ini. Karena NU telah lama hadir memberikan sumbangsihnya bagi dunia pendidikan di Tanah Air. Dari sebelum kemerdekaan hingga hari ini.

“NU adalah guru PKS. Kami banyak belajar dari NU,” tegas Syaikhu.
Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang, Kamaludin, memberikan apresiasi atas bantuan ini.

“Saya sampaikan soal kebutuhan kursi meja kepada Ketua DPD PKS Kabupaten Karawang Pak Budiwanto. Alhamdulillah sekarang sudah terealisasi,” ungkapnya.

MTs dan MA Ma’arif dikelola oleh PCNU. Hadir pula dalam acara ini Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang Kiai Dedi Jubaidi.

Kegiatan ini merupakan agenda Kunjungan Kerja Daerah Pemilihan (Kundapil) Ahmad Syaikhu sebagai Anggota DPR RI. Berlangsung dari 11-13 Februari. (rilis/red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *