Tegas, Tidak Ada Cerita Apapun Askun Desak PT Pindo Deli 2 Ditutup Permanen

0
Asep Agustian, S.H., M.H.

KARAWANG-Imbas alami kebocoran gas caustic soda untuk kali kelima, gaung desakan agar PT Pindo Deli 2 ditutup permanen makin meluas disuarakan sejumlah kalangan.

Pemerhati kebijakan sosial politik Kabupaten Karawang, Asep Agustian, menyuarakan kekesalannya terhadap PT Pindo Deli 2 yang telah lima kali ‘meracuni’ warga setempat.

“Tidak ada cerita (alasan) apapun. PT Pindo Deli 2 harus ditutup permanen,” katanya yang juga Ketua DPC Peradi Karawang ini kepada delik.co.id, Rabu (24/1/2024) ini.

Baca juga : Racuni Ratusan Warga, LBH Solidaritas Desak Pemerintah Pusat Tindak Tegas PT Pindo Deli 2

Pria berkacamata yang akrab disapa Asep Kuncir (Askun) pun mendesak kepada aparat penegak hukum (APH) dan Pemkab Karawang serta dinas terkait yang memberikan izin PT Pindo Deli 2 untuk membekukan izin operasional PT Pindo Deli 2 selamanya.

“Kejadian kebocoran gas caustic soda ini sudah terjadi berulang kali, kasihan itu masyarakat yang menjadi korban keracunan gas caustic soda mereka berhak mendapat perlindungan dan keselamatan,” tegasnya.

Baca juga : Tegas! Kerap Meracuni Warga, Golkar Karawang dan LBH CAKRA Minta PT Pindo Deli 2 Ditutup

Ketika disinggung apabila PT Pindo Deli 2 ditutup maka akan menutup pula pintu investasi, Askun dengan tegas menyebut, keselamatan warga harus diutamakan dibanding investasi.

“Keselamatan warga harus diprioritaskan. Terserah PT Pindo Deli 2 mau dipindah kemana saja, yang penting warga tidak lagi alami keracunan, warga pasti sudah trauma dengan kebocoran gas causitic soda, psikologis mereka jadi terganggu,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *