UBP Karawang sabet Penghargaan Bronze Winner Kategori Kekayaan Intelektual di Anugerah Diktiristek 2023

0
Rektor UBP Karawang Prof Dedi Mulyadi (kiri) bersama Warek Dr. Puji Isyanto saat terima penghargaan.

KARAWANG-Acara Anugerah Diktiristek 2023 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Universitas Buana Perjuangan Karawang (UBP Karawang) meraih gelar Pemenang Bronze Winner pada kategori Kekayaan Intelektual (Garuda Award), Sub Kategori Instansi Klaster Utama/Madya/Pratama dengan skor peroleh Hak Kekayaan Intelektual (HKI) tertinggi periode tahun 2020-2022.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan skor tertinggi institusi dalam memperoleh HKI selama periode 2020 hingga 2022 berbasis database Sinta. Prestasi bergengsi ini menegaskan komitmen UBP Karawang dalam memajukan inovasi, kreativitas, dan perlindungan aset intelektual dalam aktivitas akademisnya.

Prof. Dr. H. Dedi Mulyadi, S.E., M.M., selaku rektor UBP Karawang mengatakan, pihaknya mengaku sangat bangga atas pencapaian sebagai Bronze Winner pada kategori Kekayaan Intelektual di Anugerah Diktiristek 2023.

“Pencapaian ini mencerminkan dedikasi kami dalam membina budaya inovasi dan upaya kami untuk melindungi hak kekayaan intelektual. Semoga akan banyak penghargaan yang diraih pada kategori lainnya di tahun-tahun mendatang,” kata Rektor dalam keterangan tertulisnya kepada delik.co.id, Kamis (14/12/2023).

Menurutnya, dedikasi UBP Karawang yang konsisten dalam penelitian, pengembangan inovasi dan teknologi, pengabdian kepada masyarakat membawa pada pengakuan yang signifikan ini dan lebih memperkuat posisinya sebagai pelopor dalam peningkatan hak kekayaan intelektual dan kemajuan teknologi.

“Perlu diketahui penghargaan bergengsi ini diberikan setiap tahun kepada insan pendidikan, instansi pendidikan dan dunia usaha yang mendukung pendidikan di Indonesia dengan kriteria yang cukup ketat,” tutupnya. (rilis/red).

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *