Ucapan Cak Imin di Acara PKB Dianggap Permalukan Kang Jimmy

0
Cak Imin berikan sambutan.

KARAWANG-Dalam acara resmi kegiatan workshop dan bimbingan teknis anggota DPRD se-Jawa Barat serta pengukuhan DPC PKB se-Jawa Barat, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyampaikan sambutan.

Dalam sambutan tersebut, Cak Imin menyampaikan pernyataan yang dianggap permalukan mantan Ketua DPC PKB Karawang, Ahmad Zamakhsary alias Kang Jimmy.

“Saudara Toleng, saudara Rahmat ini orang yang paling berani sedunia. Karena seluruh dunia enggak akan berani gantikan Jimmy (sebagai Ketua DPC PKB Karawang-red) kecuali dia,” ucapnya yang disambut gelak tawa peserta.

“Jadi tunggu saja pembalasan Jimmy, kira-kira begitu. Karena saya saja enggak berani ganti Jimmy sebetulnya. Saya tanya sama Huda (Syaiful Huda, Ketua DPW PKB Jabar-red) berani enggak ganti Jimmy, orangnya kayak begitu, tapi karena utangnya banyak ya sudah kita ganti,” sambungnya yang kembali disambut gelak tawa hadiri.

Terpisah, menanggapi ucapan Cak Imin, Kang Jimmy menyebut bahwa dirinya telah mewakafkan hampir seluruh hidupnya untuk membesarkan PKB.

Dalam sejarah PKB Karawang dalam kepemimpinannya, bisa meraih tujuh kursi di DPRD Kabupaten Karawang dan masuk unsur pimpinan DPRD Kabupaten Karawang.

“Karena saya melihat ini adalah partai yang dilahirkan oleh para kiai sepuh, para ulama dan para masyaikh (para guru-red), setelah itu saya nyalon bupati dan nyalon bupati pun saya tidak minta bantuan ke DPP dan DPW, saya jalan (modal) sendiri dan karena saya miliki keterbatasan anggaran akhirnya saya hanya mampu menghasilkan 326 ribu suara rakyat Karawang tanpa uang cendol,” ujarnya kepada delik.co.id, Senin (29/3/2021) malam.

Setelah itu dirinya diganti sebagai Ketua DPC PKB Karawang karena dianggap gagal dalam Pilkada Karawang 2020.

“Saya sabar dan tidak melawan. Saya terima semuanya dengan ikhlas,” ucap mantan Wakil Bupati Karawang periode 2015-2020 ini.

Namun ketika dirinya melihat ucapan Cak Imin dalam video yang disebar di youtube hatinya mulai merasa terenyuh. Apakah orang yang sudah ikhlas kalah di Pilkada dan dikalahkan di Muscab PKB Karawang, yang sudah memberikan tujuh kursi dan kantor dua lantai untuk PKB Karawang kemudian harus dipermalukan dengan bahasa ‘Jimmy itu orangnya begini begitu, Jimmy banyak utang’.

“Semoga Allah SWT menguatkan batin saya, menguatkan hati saya dan mudah-mudahan ini jadi proses pembelajaran kepada kita semua kaum nahdliyin, orang-orang yang berjuang di partai yang dilahirkan para alim ulama agar tahu bagaimana memanusiakan orang dengan bijak dan baik,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Karawang, Ricky Sofiyan, menyampaikan, percakapan Cak Imin yang disampaikan dalam kegiatan workshop dan bimbingan teknis anggota DPRD se-Jawa Barat serta pengukuhan DPC PKB se-Jawa Barat pada intinya dalam rangka memperkuat barisan dan mengonsolidasikan seluruh ornamen struktur di PKB untuk mengejar target-target PKB dalam Pileg, Pilkada dan Pilpres kedepan.

Namun ketika disinggung apakah ucapan Cak Imin itu bermaksud konotasi untuk mempermalukan Kang Jimmy, Ricky tidak meresponnya. (red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *