Bayu Irawan (kanan) bersama Cellica Nurrachadiana.

KARAWANG-Demokrat Karawang tidak lama lagi akan alami suksesi kepemimpinan.

Cellica Nurrachadiana disinyalir tidak akan lagi pimpin Demokrat di periode mendatang.

Sejumlah kader sudah nyatakan kesiapannya maju sebagai calon Ketua Demokrat Karawang di muscab mendatang, di antaranya kader terbaik Demokrat, Bayu Irawan.

Politikus sekaligus pengusaha ini dengan tegas menyatakan sikap untuk maju sebagai  bakal calon Ketua Demokrat DPC Karawang.

Bayu mengatakan, maju dalam pemilihan Ketua DPC Demokrat tak lain hanya ingin mengabdi kepada Partai Demokrat.

“Niat saya ingin mengabdi, merawat dan menjaganya. Partai Demokrat sudah besar tinggal bagaimana kita mengurusnya,” katanya kepada wartawan, Rabu, (25/5/22).

“Hari ini sejarah saya, hari ini bertepatan dengan hari kelahiran saya. Semoga sikap ini mendapatkan keberkahan dari Alloh SWT,” timpalnya.

Bayu dikenal publik bukan baru kemarin sore masuk di Partai Demokrat, tetapi menjadi kader Demokrat sejak 2009.

Ternyata, Bayu sendiri menjadi Kader Demokrat bersamaan dengan Cellica Nurrachadiana yang saat ini menjadi Ketua DPC Demokrat Karawang dan sebagai Bupati Karawang.

Pada Tahun 2009, dirinya juga diberi kepercayaan sebagai Ketua Bidang di DPD Jawa Barat.

Bukan hanya itu, atas dasar kecintaanya terhadap Partai berlambang Mercy, dirinya meyakinkan untuk maju di Pemilihan Legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat pada tahun 2014. Setelah itu, pada tahun 2019 dirinya kembali  maju di DPR RI di dapil jabar 7.

Diketahui, Bayu Irawan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Demokrat DPC Karawang.

Politikus yang kenyang dengan pengalaman organisasi ini dikenal sebagai sosok yang humanis dan pandai dalam pergaulan.

Kembali dikatakan Bayu, mengurus,  menjaga dan membesarkan partai bukan persoalan mudah. Tetapi dengan keyakinan dan bekal pengalaman adalah salah satu kunci kesuksesan.

“Prosesnya semua saya jalankan,  semoga Alloh meridhoi semua ini. Dan Demokrat harus bermanfaat untuk masyarakat semua, ” tutupnya. (red).