Tim BIN dan Ponpes Sumber Barokah berikan keterngan pers.

KARAWANG-Badan Intelejen Negara (BIN) menggandeng Pondok Pesantren Sumber Barokah melaksanakan vaksinasi massal 1.000 pelajar di Pondok Pesantren Sumber Barokah, Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (2/8/2021).

Vaksinasi di Pondok Pesantren Sumber Barokah ditujukan untuk para santri yang berusia 12 tahun sampai dengan usia 18 tahun.

“Jumlah yang akan divaksin sebanyak 1000 santri bahkan mungkin bisa lebih,” kata staf khusus Kepala BIN Mayjen TNI Purnawirawan Suyanto

Suyanto menjelaskan, dipilihnya pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Sumber Barokah setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti TNI, POLRI, Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan, maka dipilihlah di Ponpes ini.

“BIN menurunkan 15 orang tenaga kesehatan yang berada di bawah pimpinan Dokter Zahra. Selain itu kegiatan vaksinasi kali ini juga didukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang,” ujarnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Yayuk Sri Rahayu, mengucapkan terima kasih kepada BIN dan Pimpinan Pondok Pesantren Sumber Barokah yang sudak melaksanakan kegiatan vaksinasi.

“Saya mewakili Bapak Kepala Dinas yang kebetulan sedang ada kegiatan di tempat lain, beliau memohon maaf karena tidak dapat kesini. Kami mengucapkan terima kasih kepada BIN dan Pimpinan Pondok Pesantren atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi ini,” ungkap Yayuk.

Yayuk menjelaskan kepada santri yang akan melaksanakan vaksinasi bahwa vaksinasi yang pertama ini disuntikan di lengan kiri bagian atas.

“Vaksinasi ini yang pertama, jadi nanti yang disuntik di lengan kiri atas. Setelah 28 hari dari sekarang ada vaksinasi yang kedua. Jangan takut ya, ini tidak sakit dan pastinya aman,” jelas Yayuk kepada para santri.

Ketua DPD LDII Kabupaten Karawang, Asep Rahmat, berharap setelah vaksinasi dilaksanakan pandemi Covid-19 segera berakhir dan kegiatan belajar mengajar di Pondok Pesantren bisa berjalan normal kembali.

Ketua DPW LDII Jawa Barat Drg. Dicky Harun juga mengucapkan terima kasih kepada BIN dan Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang atas kegiatan vaksinasi tersebut. Selain itu, Dicky juga mengajak para santri mendoakan para pemimpin negara.

“Mari kita doakan para pemimpin negeri ini agar senantiasa diberikan kesehatan dan selalu dalam perlindungan Allah SWT, agar bisa mengurus rakyatnya dengan baik,” tutupnya. (red).