Buntut Kehebohan Video Dugaan Vaksinasi Dengan Jarum Suntik Kosong, Polisi Periksa Enam Saksi

0
Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra.

KARAWANG-Viralnya video yang berisi adegan seorang tenaga kesehatan lakukan vaksinasi ke karyawati yang disinyalir tidak sesuai SOP bikin heboh warga Karawang, bahkan isunya menyedot perhatian publik nasional kini terus didalami pihak kepolisian dengan memeriksa enam orang saksi.

“Kita periksa enam orang saksi dari tiga tenaga kesehatan (nakes) dan tiga orang yang divaksin. Sampai saat ini kami masih melakukan proses pendalaman,” kata Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra, ketika di sela-sela pemberian vaksin keliling di Kampung Poponcol, Kelurahan Karawang Wetan, Rabu (14/7/21).

Ia berjanji hasilnya nanti akan disampaikan lebih lanjut. Kepolisian akan menilai dari dua sisi, apakah ini benar atau hoaks

Kapolres juga menjelaskan, pihaknya telah menginventarisir pihak yang menyebarkan dan mengupload. Namunakan terlebih dahulu ada pembuktian apakahdi video viral itu vaksin terinjeksi atau tidak.

“Kita tentu akan meminta bantuan para ahli-ahli vaksin. Untuk membuktikan viral dua video yang seorang wanita diduga disuntik jarum kosong oleh tenaga kesehatan (nakes) saat menjalani vaksinasi di puskesmas Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur,” ucap mantan Kapolres Bangkalan ini.

Pihaknya sekarang ini fokusnya sejauh mana SOP seperti apa. Pihaknya masih melakukan pendalaman dan nanti hasilnya disampaikan. (red).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *