Dianggap Tidak Kooperatif, Komisi IV DPRD Karawang Bakal Sidak PT Inti Polymetal

0
Komisi IV DPRD Karawang bersama mantan karyawan PT Inti Polymetal.

KARAWANG-Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang pastikan bakal sidak PT Inti Polymetal.
Pasalnya, perusahaan tersebut dianggap tidak kooperatif lantaran tidak pernah datang meski diundang untuk berembug menjelaskan alasan PHK sepihak terhadap sejumlah pegawai beberapa waktu lalu.

“Kita akan agendakan melakukan sidak kepada PT Inti Polymetal,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang, Asep Syarifudin, Rabu (10/3/2021).

Padahal, pihaknya mengaku sudah beberapa kali mengundang perusahaan, namun tidak pernah datang.

“Bukan saja kali ini, sebelumnya kami sudah undang perusahaan itu namun tidak pernah mau datang, entah apa yang membuat mereka enggan hadir, padahal kami hanya ingin membantu menyelesaikan persoalan yang terjadi dengan mantan pegawainya karena mereka masyarakat Karawang yang harus dibela,” ucap Sekretaris DPD Golkar Karawang itu yang akrab disapa Asep Ibe.

Baca juga : Angka Memperihatinkan Seputar Karawang, Simak Penjelasannya

Kendati tak dihadiri pihak perusahaan yang terkait, Asep Ibe tetap melaksanakan hearing bersama mantan karyawan yang di PHK, ia juga mengaku siap mengawal dan membantu jika mantan karyawan akan melanjutkan perkara ke ranah hukum.

“Kita tadi sudah lakukan hearing bersama temen-temen Serikat KSN, walaupun tidak dihariri pihak perusahaan, minimal kami dapat inventarisir permasalahan-permasalah yang ada. Kami juga siap jika mantan karyawan PT Inti Polymetal akan melanjutkan persoalan lebih dalam lagi,” ungkapnya.

Asep Ibe pun menyampaikan persoalan yang dialami mantan karyawan PT Inti Polymetal Indonesia yang diduga di-PHK sepihak.

“Persoalannya sudah cukup lama, banyak pegawai yang di PHK diduga karena karyawan tersebut membentuk serikat,” pungkasnya. (red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *