Diguyur Hujan, Tebing di Sukasari Longsor Tutup Akses Jalan Desa

0
Tanah longsor

PURWAKARTA-Intensitas hujan tinggi membuat tebing longsor dan menutupi jalan desa sepanjang 25 meter di Kampung Gunung Buleud, Desa Ciririp, kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Senin (15/2/2021) sekira pukul 10: 30 WIB pagi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Purwakarta, Wahyu Wibisono, mengatakan, pihaknya telah menerjunkan sejumlah personel ke lokasi untuk membersihkan material longsoran agar jalan bisa kembali dilalui pengendara dan masyarakat.

“Alat berat sudah kita terjenkan untuk membersihkan longsoran tanah. Longsoran tanah berada di perbatasan Desa Ciririp dengan Desa Kertamanah,” katanya.

Sementara, Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana, melalui Kapolsek Sukasari, AKP Asep Yusup menambahkan, untuk membuka akses jalan, pihaknya bersama intansi pememerintah dan warga sudah melakukan pemebersihan badan jalan agar segera dapat dilewati kendaraan seperti biasa.

Hujan yang turun dalam beberapa hari mengakibatkan bencana tanah longsor di Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta.

“Longsoran tanah dari tebing menutup hampir seluruh badan jalan sehingga jalur tidak bisa dilalui kendaraan. Kita bergotong-royong dengan menggunakan peralatan seadanya membresihkan sebagian material longsor berupa tanah,” ucapnya.

Untuk saat ini, sambungnya, jalur kembali bisa dilalui kendaraan, namun belum sepenuhnya pulih. Beruntung, dalam peristiwa tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa.

“Kalau kendaraan bisa melintas namun secara bergantian dan kita pun terus berupaya membersihkan longsor tanah agar jalan kembali dilalui seluruhnya,” pungkasnya. (wes/tif).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *