Forum MKB Berdiri, Ini Pesan dan Harapan Anggota DPRD Karawang

1
Anggota DPRD Karawang, Nana Nurhusna Hidayat (tengah), hadiri deklarasi Forum MKB.

KARAWANG-Masyarakat Desa Kemiri Kecamatan Jayakerta pada Sabtu (4/12/2021) malam mendeklarasikan berdirinya organisasi Forum Masyarakat Kemiri Bersatu (MKB).

Deklarasi tersebut dibarengi dengan peringatan Maulid Nabi SAW dengan menghadirkan penceramah dari Kabupaten Bekasi, K.H. Imamuddin (Gus Imam).

Tampak hadir pula dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Kabupaten Karawang yang juga merupakan tokoh masyarakat Desa Kemiri, Nana Nurhusna Hidayat.

Kepada delik.co.id, Minggu (5/12/2021), Dewan Nana menyampaikan apresiasinya atas terbentuknya MKB sebagai wadah organisasi pemuda Desa Kemiri.

Baca juga : Sambil Gelar Maulid, Warga Deklarasikan MKB

“Kedepan, wadah Forum MKB ini semoga bisa berkontribusi bagi kemajuan dan kemaslahatan masyarakat wilayah Desa Kemiri,” kata politikus Gerindra ini.

Dewan Nana berharap agar Forum MKB ini tidak seperti ormas atau organisasi yang menimbulkan kesan kurang baik terhadap masyarakat.

“Walaupun tidak semua (ormas) seperti itu alias hanya oknum-oknum yang mencoreng nama baik ormas. Padahal saya yakin berdirinya ormas itu untuk tujuan mulia dan baik,” ungkapnya yang juga merupakan penasihat Forum MKB ini.

Ia pun telah menegaskan kepada pengurus Forum MKB supaya membantu dan mendukung program-program pemerintah, baik pusat dan daerah yang bertujuan untuk meningkatkan kemaslahatan masyarakat.

“Tapi sisi lain, Forum MKB ini harus berani bersuara berikan kritikan keras sekalipun dalam koridor kesopanan ketika program dan kebijkan pemerintah ini tidak sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat,” tandasnya.

Anggota Dewan yang telah menjabat dua periode ini meminta kepada Forum MKB ini untuk bisa lebih mewarnai dengan terlibat dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Selain kegiatan keagamaan malam tadi, Forum MKB ini bisa gelar bakti sosial, sehingga kedepan MKB ini bisa menjadi wadah yang benar-benar bermanfaat bagi mereka sendiri bukan hanya bagi masyarakat,” tutupnya. (red).

 

1 thought on “Forum MKB Berdiri, Ini Pesan dan Harapan Anggota DPRD Karawang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *