Sambil Gelar Maulid, Warga Deklarasikan MKB

1
Peringatan Maulid Nabi dan deklarasi MKB.

KARAWANG-Dibarengi dengan peringatan tabligh akbar Maulid Nabi SAW, warga Desa Kemiri Kecamatan Jayakerta mendeklarasikan berdirinya Masyarakat Kemiri Bersatu (MKB), Sabtu (4/12/2021) malam

Ketua Pelaksana peringatan Ustaz Markosim dalam sambutannya mengatakan giat yang dilaksanakannya merupakan kali pertama dan perdana.

“Kegiatan ini merupakan yang boleh pertama sejak MKB dideklarasikan, dan giat ini merupakan program dari MKB dan masuk dalam program keagamaan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI),” kata Ustaz Markosim.

Adapun tujuannya lanjut ketua pelaksana, lebih mengarahkan kepada seluruh anggota untuk mengetahui lebih mendalam tentang wawasan agama khususnya Islam.

“Pastinya untuk menambah wawasan keagamaan, baik sejarah Islam dan bagaimana perjalanan Islam sejak jaman para Nabi,” ujarnya.

Senada disampaikan Ketua MKB, Awank Pandu Sadewa. Menurutnya, anggota MKB sebagian besar terdiri dari anak remaja yang tergabung dari tiap dusun Desa Kemiri. Dengan dibentuknya MKB memiliki tujuan dan program baik dalam bidang keagamaan, sosial serta serta melakukan kontrol sosial dalam pemerintahan desa.
“Mengenai program kami tidak terlalu milik, artinya apa yang kami akan coba berbuat untuk kemajuan masyarakat Desa Kemiri untuk menuju perubahan yang lebih baik,” jelas Ketua MKB.

Acara inti peringatan Maulid Nabi disampaikan KH Imamuddin (Gus Imam) dari Bekasi, selain menyampaikan sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW, di akhir ceramahnya berpesan kepada seluruh jamaah yang hadir.

“Saya berpesan kepada seluruh jamaah, perbanyaklah membaca Istighfar dan salawat Nabi,” imbuhnya. (pri).

1 thought on “Sambil Gelar Maulid, Warga Deklarasikan MKB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *