Foto Kalender Pemkab Karawang 2024 ‘Dikuasai Foto Bupati’, KMG Sebut Kental Politisasi

0
Imron Rosadi memegang foto kalender Pemkab Karawang tahun 2024.

KARAWANG-Setda Kabupaten Karawang melalui Bagian Umum mencetak kalender tahun 2024.

Berdasarkan informasi yang diperoleh delik.co.id, kalender gantung berisi 7 lembar yang dicetak ada 7.800 pcs dengan anggaran sebesar Rp24 ribu per pcs sehingga total anggaran sebesar Rp187.200.000.

Info lainnya, selain cetak kalender gantung, Bagian Umum juga cetak kalender duduk sebanyak 1.200 pcs dengan total anggaran sebesar Rp29.400.000.

Namun sayangnya, mulai dari halaman depan sampai akhir, kalender tersebut hanya berisikan foto Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh. Padahal, kalender tersebut sebaiknya juga diisi dengan foto forkopimda atau foto kegiatan eksekutif lainnya semacam foto Sekda dan atau pimpinan OPD lainnya.

Menyikapi hal demikian, Ketua Karawang Monitoring Grup (KMG) Imron Rosadi angkat bicara.

Menurutnya, apa yang dilakukan Bagian Umum dengan hanya memasang foto Bupati memang tidak melanggar aturan.

“Tidak langgar aturan sih, cuma tampak terlihat kental politisasi. Apakah tahun ini tahun politik sehingga hanya ada foto Bupati saja di kalender itu. Di kalender tahun-tahun sebelumnya yang terpampang ada foto eksekutif dan forkopimda lainnya,” kata Imron kepada delik.co.id, Jumat (12/1/2024) sore.

Ia menegaskan, sebaiknya Bagian Umum bijak dalam membuat kalender Pemkab Karawang lantaran menggunakan uang rakyat. Lain halnya jika pembuatan kalender tersebut gunakan uang pribadi Bupati Karawang.

“Sebaiknya DPRD Karawang memanggil Bagian Umum untuk mempertanyakan pembuatan kalender Pemkab Karawang yang hanya memasang Bupati Karawang,” pungkasnya.

Terpisah, delik.co.id berupaya meminta klarifikasi kepada Bagian Umum Setda Karawang Furqon terkait pengadaan kalender Pemkab Karawang yang hanya memasang foto-foto Bupati Karawang.

Namun sayangnya, hingga berita ini rilis, Furqon belum merespon. (red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *