Gelar Kirab Pemilu 2024, Ketua KPU Karawang Targetkan Partisipasi 85 Persen

1
Kirab Pemilu 2024 di Lapang Karangpawitan

KARAWANG-KPU Kabupaten Karawang menggelar Kirab Pemilu 2024 di Lapangan Karangpawitan, Selasa (7/11/2024).

Kegiatan tersebut dikuti 18 partai politik (parpol ) peserta Pemilu 2024 di antaranya, PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, PKS, Partai Nasdem, Partai Buruh  Partai Gelora, Partai Kebangkitan Nusantara, Hanura, Partai Garuda,PAN, PBB, Partai Demokrat, PSI, Perindo, PPP, Partai Umat.

Dihadiri Plt Bupati Karawang, para pengurus partai, jajaran pengurus KPUD Karawang, ketua KPUD Jabar, Ormas, beserta Unsur Muspida Karawang, PPK dan PPS Se- Kabupaten Karawang.

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Plt Bupati Karawang sekaligus melepas peserta kirab yang akan parade ke sepanjang Jalan Tuparev.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Kabupaten Karawang Marie Fitriana menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan Pemilu 2024.

“Hari ini Parade Pemilu 2024 diikuti 18 Parpol untuk sosialisasi Pemilu, setelah ini ada rangkaian kegiatan sampai tujuh hari kedepan seperti KPU Go Kampus, Suara Sunyi dengan Disabilitas, Parade musik, Refleksi pejuang demokrasi, Pemilu fair, dan senam jinger, kemudian kami akan estapet kirab Pemilu kembali ke Kabupaten Bekasi,” ungkap Mar’ie.

Mar’ie menyebut acara yang digelar merupakan bagian sosialisasi besar dari KPU RI untuk meningkatkan partisifasi masyarakat.

“Dan juga memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat bahwa Pemilu sudah dekat ” terangnya.

Ia menargetkan partisipasi masyarakat untuk Pemilu 2024 di atas 85 persen.

“Kalau di Karawang kita menargetkan mudah-mudahan di atas 85 persen,” tandasnya. (red).

1 thought on “Gelar Kirab Pemilu 2024, Ketua KPU Karawang Targetkan Partisipasi 85 Persen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *