Kang Jimmy (kiri) bersama pengurus PKB Karawang.

KARAWANG-Belasan tahun menahkodai Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang, Ahmad Zamakhsary alias Kang Jimmy, akhirnya secara legowo lengser keprabon.

Di depan sejumlah awak media cetak dan elektronik yang digelar di kantor DPC PKB Karawang, Rabu (3/3/2021), Jimmy membeberkan sejumlah alasan yang mendorongnya lengser keprabon.

“Hari ini saya izin menyatakan (mundur) untuk fokus urus beberapa usaha yang selama ini saya tinggalkan, tapi saya tetap di PKB karena masih punya jabatan di DPW PKB Jabar sebagai wakil ketua,” kata mantan Wakil Bupati Karawang periode 2015-2020 ini.

Baca juga : Emay : Cellica Unggul Kelola Tata Pemerintahan, H. Aep Punya Peluang Besar Jadi Pemimpin di Masa Depan

Dirinya memandang sudah saatnya mundur sekarang ini lantaran ia khawatir jika tetap bertahan (sebagai ketua PKB Karawang-red) lima tahun kedepan, belum tentu PKB Karawang stabil miliki 7 kursi di DPRD Karawang.

“Sekarang ini DPC PKB Karawang saya serahkan ke saudara Saiful Huda selaku Ketua PKB Jabar yang nantinya akan di SK-kan oleh Ketua Umum PKB,” ujarnya.

Secara implisit, Jimmy juga menyebut, demi menghindari gontok-gontokan (konflik) internal menjadi pendorong dirinya lengser keprabon.

Jimmy menegaskan, dirinya bisa saja bertahan mempertahankan jabatan Ketua DPC PKB Karawang dan meyakini bisa melawan dan memenangi konflik tersebut. Namun kecintaanya terhadap PKB membuat dirinya legowo lengser keprabon

“Saya lebih mencintai partai saya daripada jabatan yang saya miliki, saya tidak ingin konflik ini berlarut-larut yang nantinya akan meledak,” pungkasnya dengan mata yang berkaca-kaca. (red).