Kang Jimmy mundur dari PKB.

KARAWANG-Kendati tak ingin lagi perpanjang polemik soal siapa yang paling berperan diraihnya tujuh kursi PKB di DPRD Kabupaten Karawang, namun Kang Jimmy secara langsung menyebut sumbangsih pikirannya lah yang membuat diraihnya tujuh kursi tersebut.

Hal itu disampaikannya saat menggelar konferensi pers terkait pengunduran dirinya dari keanggotaan PKB di rumah makan kawasan Jalan Interchange, Kamis (20/5/2021).

Kang Jimmy menganalogikan raihan kursi DPRD dengan tim sepakbola. Sehebat apapun seorang Lionel Messi atau Ronaldo tidak akan mampu mencetak gol tanpa didukung oleh anggota tim lainnya.

Baca juga : Ini ‘Borok’ PKB Yang Bikin Jimmy Hengkang

“Tetapi otak, sumbangsih pikiran saya, sumbangsih waktu dan materi saya yang menghantarkan PKB raih tujuh kursi,” ucapnya.

Ia pun membeberkan, nama-nama anggota PKB yang duduk di DPRD seperti Anggi, Acep Suyatna, Deden Rahmat, merupakan produk didikannya.

Bahkan, Rahmat Toleng pun kalau dirinya mengakui bahwa Toleng masuk ke PKB merupakan ajakan dari Kang Jimmy.

“Pak Rahmat Toleng punya 40 ribu suara di dua kabupaten itu juga kami ikut berjuang. Begitu jga Saeful Huda punya 80 ribu suara di tiga kabupaten juga kami ikut berjuang,” ungkapnya.

Kang Jimmy menyebut telah mewarisi tujuh kursi DPRD dan gedung dua lantai untuk sekretariat PKB Karawang yang telah bersertifikat.

“Itulah sedekah kecintaan saya kepada PKB,” pungkasnya.(red).