Kabar Gembira, Kasus Covid-19 di Karawang Sudah Mulai Turun

0
Rapat evaluasi penanganan COVID-19.

KARAWANG-Kasus Covid-19 selama bulan Ramadan menunjukan hasil yang menggembirakan.

Pasalnya, selama bulan Ramadan ini terjadi penurunan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 kasus harian di angka dibawah 100.

“Kinerja kita di bulan suci tidak menurun. Baik dari sosialisasi, penegakan disiplin dan ketaatan terhadap protokol kesehatan yang terus dipertahankan,” kata Asisten Administrasi Setda Kabupaten Karawang, Samsuri, dalam pembahasan rapat evaluasi penanganan Covid-19, Senin (26/4/2021).

Kedua, progres pelaksanaan vakinasi di minggu kedua kepada lansia sesuai target yang berhasil mencapai angka 10,18 persen.

“Kalau dikatakan cepat kita memang belum. Selalu ada kendala namun masih bisa diatasi. Sementara kami melakukan rencana lain untuk pelayanan vaksinasi terhadap lansia ini. Dengan pendekatan lewat pelayanan posyandu dan lain sebagainya,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pada prinsipnya, upaya pencegahan dan antisipatif adalah lebih baik untuk bisa membendung peluang efek negatif yang bisa saja terjadi di masa depan.

“Walaupun kasus di suatu daerah tidak mengkhawatirkan, namun perlu adanya kesiapsiagaan dan upaya pencegahan, agar kondisi Covid-19 yang terkendali tersebut dapat dipertahankan dengan baik,” kata Wabup. (rilis/red).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *