Kado Puncak Hari Santri, BPN Karawang Gratiskan Sertifikat Bagi Pesantren dan Masjid

1
Puncak peringatan Hari Santri di Karawang.

KARAWANG-Ratusan jamaah memadati Parkland Podomoro Patung Kuda Jalan Interchange Telukjambe untuk mengikuti rangkaian terakhir dari kegiatan Hari Santri Nasional dengan Malam Puncak Hari Santri, Sabtu (28/10/2023).

Acara yang diselenggarakan PCNU Kabupaten Karawang tersebut diisi sejumlah kegiatan, di antaranya Istigosah, Syeikher Mania Karawang, Santunan anak Yatim, Penyerahan Alat Pemadam Kebakaran Ringan dari Kemenag Kabupaten Karawang ke PCNU kabupaten Karawang, Kerjasama Badan Pertanahan Nasional Karawang dan PCNU Kabupaten Karawang untuk serifikat gratis untuk pesantren, masjid, musala, majelis taklim dan yayasan, lalu ditutup dengan penceramah Ustaz Zacky Mirza dan K.H. Zubair Wasith.

Ini merupakan rangkaian yang terakhir setelah kegiatan Halaqoh Santri dengan menghadirkan Gus Islah Bahrawi, Istigosah Santri untuk Negeri di Pondok Pesantren Darul Huffadz Batujaya, Ratiban Santri untuk Negeri di Pondok Pesantren Annihayah Rawamerta, Khotmil Quran di Pondok Pesantren Al-Furqon Klari, Istigosah Santri untuk Negeri di Pondok Pesantren Al-Muhajirin Tegalwaru, Ziarah Kubur ke Muassis Nahdlatul Ulama Kabupaten Karawang dan Penanaman secara simbolis 10.000 pohon untuk pesantren.

“Rangkaian kegiatan Hari Santri PCNU kabupaten Karawang tahun ini sebagai snow ball untuk tahun yang akan datang, kami berharap gemuruh Hari Santri yang akan datang lebih meriah dan diselenggarakan oleh ranting, MWC, Lembaga dan Banom agar santri makin digdaya di tanah Pangkal Perjuangan” Ujar Muslim Hafidz selaku Ketua Hari Santri Nasional PCNU Kabupaten Karawang dalam rilisnya kepada redaksi delik.co.id, Senin (30/10/2023) pagi.

Sementara itu, Nur Ali selaku Sekretaris PCNU Kabupaten Karawang yang mewakili Ketua PCNU dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang yang terus bersama-sama bekerjasama dalam mendigdayakan Nahdlatul Ulama di tanah Pangkal Perjuangan.

Sementara itu Sekretaris Daerah, Drs H Acep Jamhuri, M.Si., dalam sambutan mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang mengapresiasi kegiatan Hari Santri dan apresiasi terhadap sumbangsih santri, ulama, kiai dalam pembangunan sumberdaya manusia di Karawang dan berkomitmen untuk berkolaborasi demi meningkatkan penguatan sumberdaya di Kabupaten Karawang.

“Mewakili Bupati Kabupaten Karawang yang dalam perjalanan umroh, Kami pemerintah Daerah Kabupaten Karawang mengapresiasi rangkaian kegiatan Hari Santri yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Karawang, sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang rangkaian puncak Hari Santri ini, dimasukkan dari bagian dari kegiatan Pemda kabupaten Karawang” ujar Acep Jamhuri, yang juga ketua Dewan Masjid Indonesia Karawang.

Kegiatan ini ditutup dengan doa oleh Kyai Juhyar, MA Katib Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Karawang. (red).

1 thought on “Kado Puncak Hari Santri, BPN Karawang Gratiskan Sertifikat Bagi Pesantren dan Masjid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *